ATVI Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021, Yuk Buruan Daftar!

Minggu, 07 Maret 2021 10:50 Penulis: Gogor Subyakto
ATVI Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021, Yuk Buruan Daftar!
ATVI. Credit: atvi.ac.id


Kapanlagi Plus - Bagi kamu yang tertarik dalam dunia broadcast, Akademi Televisi Indonesia (ATVI) sekarang sedang tengah pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022. Pendaftaran sudah mulai dibuka sejak 20 Januari 2021 kemarin.

Untuk para calon peserta didik yang ingin mendaftar, bisa langsung melihat informasi selanjutnya melalui www.atvi.ac.id atau bisa juga langsung datang ke kampus ATVI di Jalan Damai 11, Daan Mogot, Jakarta Barat.

1. Tingkatkan Program Studi

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan ATVI, Hans Utama, mengungkapkan kalau sekarang ini ATVI sedang dalam proses meningkatkan program studi.

"ATVI ini sekarang sedang berproses menuju ke D4 (Diploma IV), akan menjadi sarjana terapan, jadi setara dengan S1. Ini sedang berproses," ungkap beliau, Sabtu (6/3/2021).

 

 

2. Jaminan Karir

Di sisi lain, untuk lulusan ATVI, Hans menjamin masa depan dalam karir di dunia pertelevisian. Beliau juga menyebutkan kalau peluang pekerjaan dalam bidang ini sudah semakin lebar.

"Peluang mendapat pekerjaan ke depan semakin lebar. Jadi anak-anak ini enggak melulu cuma berkaitan dengan program TV, production house, jurnalis, tapi lebih lanjut akan ke sosial media. Jadi dalam hal ini, dalam hal produksi konten, sistem produksinya tetap sama seperti kalau kita melakukan produksi untuk program TV, jadi kali ini dengan era digitalisasi kita bisa semuanya," jelasnya.

 

 

3. Daring Selama Pandemi

Lebih lanjut lagi, Hans menyebutkan kalau di masa pandemi ini, lulusan ATVI akan semakin diperlukan. Industri pertelevisian tentunya akan membutuhkan tenaga kerja dalam hal daring atau online.

"Karena menjadi online, sekarang ini sudah ada profesi baru yang berkaitan dengan pelayanan untuk pelaksanaan ini, itu biasanya orang menyebutnya 'show virtual management', jadi bagaimana mengelola sistem online, live streaming. Dan suatu saat pandemi ini hilang, saya yakin ini akan tetap jalan, itu jadi peluang," pungkasnya.

 

 

(kpl/ssm)

Editor:

Gogor Subyakto



MORE STORIES




REKOMENDASI