Ayu Azhari Kenalkan Kuliner Nusantara Lewat Lagu

Jum'at, 22 Oktober 2021 15:10 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Ayu Azhari Kenalkan Kuliner Nusantara Lewat Lagu
Ayu Azhari © KapanLagi/ Dadan Deva


Kapanlagi Plus - Ayu Azhari mencoba mengenalkan berbagai kuliner khas nusantara melalui lagu. Terdapat 10 lagu yang dikemas dalam album berjudul Kuliner. 

Menurut Ayu, lagu - lagu yang terdapat di album Kuliner, merupakan lagu lama yang didaur ulang dengan musik kekinian agar bisa lebih diterima pendengar musik.

"Sebenarnya lagu ini sudah ada sejak lama dan saya cuma memperkenalkan kembali agar makanan lokal ini menjadi daya tarik dan dengan adanya lagu-lagu kuliner, orang jadi ingat, jadi mereka akan kenal," kata Ayu di studio mini Ngopi Daring Bela Negara, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Selain itu, memproduksi album kuliner juga dikatakan Ayu sebagai salah satu wujud nyata rasa cintanya kepada tanah air dan bela negara dalam kehidupan sehari-hari.

Penuturan Ayu pu diamini Direktur Bela Negara Ditjen POTHA Kementerian Pertahanan, Brigjen TNI Dr. Jubei Rianto.

"Lagu-lagu kuliner perlu kita besarkan, karena salah satu nilai-nilai bela negara adalah cinta tanah air. Nah lagu-lagu kuliner ini adalah salah satu bentuk aksi nyata bela negara. Dengan menyanyi lagu-lagu kuliner ini, kita akan bangga dengan produk dalam negeri khususnya makanan," tuturnya.

1. Luncurkan Album Kuliner

Lebih lanjut, Ayu Azhari mengumumkan peluncuran album Kuliner yang berisi 10 lagu, bisa dinikmati pada 31 Oktober 2021 di berbagai platform musik digital.

Dalam proses pengerjaan album tersebut Ayu dibantu musisi Roberto dan Devian sebagai penata musik.

Mengenai alasan pemilihan 10 lagu dari sekian banyak kuliner di Indonesia, Ayu mengatakan hal itu terkait dengan perizinan dari kepemilikan lagu.

"Sebenarnya ada banyak lagu (tentang kuliner khas nusantara). Tapi ini terkait dengan pemilik dan perizinan," tuturnya.

Kuliner Nusantara memang begitu beragam untuk dicoba. Kamu bisa temukan kuliner lengkap di ManisdanSedap.com. Rasanya serasa masakan ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/dan/lmp)

Reporter:

Dadan Deva



MORE STORIES




REKOMENDASI