Ayu Diah Pasha Hadiri Acara Midodareni Kahiyang Bersama Ribuan Relawan Jokowi

Selasa, 07 November 2017 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ayu Diah Pasha Hadiri Acara Midodareni Kahiyang Bersama Ribuan Relawan Jokowi
Ayu Diah Pasha © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi Plus - Acara Midodareni yang digelar di kediaman Presiden Jokowi berlangsung malam ini. Ribuan relawan Jokowi pun sudah datang dengan puluhan bus dan langsung meringsek masuk. Saat itu juga terlihat sosok Ayu Diah Pasha yang ikut masuk.

Artis kelahiran 4 Februari 1964 ini sebelum masuk sempat berbincang dengan awak media. Ia datang memenuhi undangan mantan Walikota Solo tersebut, lengkap mulai dari midodareni hingga resepsi pernikahan anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

"Saya memenuhi undangan Jokowi untuk hadir midodareni, akad serta resepsi Kahiyang Ayu," ucapnya sebelum masuk komplek rumah Jokowi di Jl Letjen Suprapto, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (7/11).

Ayu Diah jadi tamu undangan spesial di pernikahan putri Jokowi © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAyu Diah jadi tamu undangan spesial di pernikahan putri Jokowi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Diundang orang nomer satu di Indonesia, tentu Ayu sudah mempersiapkan segala sesuatunya, terutama untuk urusan outfit. Dia ingin tampil sebaik mungkin di acara sakral yang tengah jadi salah satu topik panas bagi publik tersebut.

"Mempersiapkan kain batik dengan motif alus. Besok (saat resepsi) juga sudah mempersiapkan," katanya lalu masuk ke dalam.

Seperti diketahui, midodareni merupakan salah satu rangkaian prosesi adat pernikahan yang berasal dari daerah Jawa. Saat midodareni pengantin pria datang ke rumah pengantin wanita, yang juga disebut Njonggol atau menampakkan diri.

Sementara itu, Bobby dan keluarga besarnya baru saja datang ke kediaman Jokowi. Sayangnya, sesuai tradisi, Ia tidak diperkenankan untuk bertemu dengan calon istrinya, Kahiyang dulu.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli



MORE STORIES




REKOMENDASI