Banyak Gamer Jagoan, Menpora Harap Tim e-Sport Indonesia Juarai SEA Games 2019

Selasa, 18 Desember 2018 07:45 Penulis: Iwan Tantomi
Banyak Gamer Jagoan, Menpora Harap Tim e-Sport Indonesia Juarai SEA Games 2019
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Dari warnet hingga sekarang berlabuh di smartphone, game online tak pernah sepi peminat. Apalagi kini semakin banyak jenis game mobile yang begitu menarik dengan genre beragam. Wajar  jika orang-orang, khususnya generasi milenial, semakin menggandrungi game online, termasuk genre sport atau yang populer disebut sebagai e-Sport.

Kabar baiknya, sejak Asian Games 2018 kemarin, e-Sport bakal turut dipertandingkan secara resmi di SEA Games 2019 lho. Menariknya, di SEA Games Filipina tahun depan, e-Sport bukan lagi sebagai pertandingan uji coba tapi juga masuk menjadi cabor yang resmi dipertandingkan untuk memperebutkan medali. Apalagi pada Asian Games 2018 kemarin, kontingen Indonesia berhasil meraih satu emas dan satu perak, tentunya hal tersebut menjadi modal untuk mendulang emas di SEA Games 2019, bukan?

Mengetahui hal tersebut, Menpora Imam Nahrawi pun menyambut positif.  Hal itu ia sampaikan saat membuka babak final kompetisi e-Sport, di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/12). Ajang unjuk prestasi JD.ID High School League 2018 ini diikuti berbagai atlet tingkat SMA seluruh Indonesia dengan memperebutkan beasiswa total Rp1,2 miliar.

"Pertama saya menyampaikan salam dari Bapak Presiden Jokowi untuk semuanya. Kedua, pemerintah terus mendukung e-Sport yang telah dipertandingkan secara ekshibisi di Asian Games dan atlet kita menunjukkan prestasi luar biasa," katanya.

Di samping itu, Menpora juga mengatakan dahulu kegiatan bermain games (e-Sport) banyak dianggap sebagai sesuatu yang buang-buang waktu. Namun kini menjadi bagian yang terpisahkan dari anak muda untuk berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Benar-benar keren, kan? Semangat bertanding buat Tim e-Sport Indonesia, ya.

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI