Barbara Bush, Ibunda George W. Bush, Meninggal Dunia Di Usia 92 Tahun

Rabu, 18 April 2018 08:45 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Barbara Bush, Ibunda George W. Bush, Meninggal Dunia Di Usia 92 Tahun
Barbara Bush (credit : AFP)

Kapanlagi Plus - Kabar duka datang dari keluarga kepresidenan Amerika Serikat. Bukan dari keluarga POTUS Donald Trump, melainkan dari mantan POTUS George H. W. Bush. Barbara Bush, ibunda dari mantan POTUS ke 41 ini dilaporkan meninggal dunia.

Dilansir dari Vogue.com, Barbara Bush meninggal dunia di usia 92 tahun. Kabar ini sendiri dikeluarkan oleh sumber terpercaya hari ini. Ia mengatakan bahwa Barbara meninggal karena penyakit paru-paru dan gagal jantung.

Barbara sendiri diketahui telah cukup lama menderita penyakit ini. Bahkan karena penyakit inilah ia harus rela keluar masuk rumah sakit. Tak hanya 1 kali, ia pun harus mondar-mandir untuk mendapatkan sejumlah penanganan kesehatan.

Barbara Bush (credit : AFP)Barbara Bush (credit : AFP)

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Minggu (15/4), salah satu dari perwakilan kantor kepresidenan Bush merilis sebuah statement tentang Barbara. Dimana statement tersebut menyebutkan bahwa Barbara merasa cukup berjuang atas penyakit yang dideritanya selama ini. Barbara memutuskan untuk tidak melanjutkan proses pengobatan yang ia jalani.

"Tak heran jika orang-orang yang mengenal Barbara paham betul bahwa ia sangat kuat dalam menghadapi penyakitnya, bahkan Barbara tak khawatir akan dirinya sendiri - kami bersyukur atas imannya yang teguh - ia justru mengkhawatirkan orang-orang di sekitarnya," katanya. Kemudian statement ini disambung dengan, "Barbara juga dikelilingi oleh keluarga yang dicintainya, menerima banyak pesan positif dan khususnya doa-doa untuk kesehatannya."

Semasa hidupnya, Barbara menjadi satu-satunya istri dari sang mantan presiden, George H. W. Bush. Bukan hanya itu, ia pun menjadi ibu dari pria yang berhasil menapakkan kakinya menjadi salah satu POTUS. Yakni George W. Bush.

(credit video : liputan6.com)

(kpl/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI