BEAST 2020 Digelar Secara Virtual, Hadirkan Animator Film 'TOY STORY 4' dan 'SPIDER-MAN'

Senin, 26 Oktober 2020 15:35
BEAST 2020 Digelar Secara Virtual, Hadirkan Animator Film 'TOY STORY 4' dan 'SPIDER-MAN'
BEAST 2020 / Credit: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Pandemi covid-19 tak menghalangi Bengkel Animasi untuk kembali menggelar BEAST 2020 (Bengkel Animasi CG Festival). Bedanya, kali ini penyelenggaraan festival diadakan secara virtual.

BEAST 2020 diharapkan bisa meningkatkan kompetensi para animator & CG Artist nasional. Pada festival ini, para stakeholder industri, mulai dari studio animasi/games, praktisi, institusi pendidikan, pelajar/mahasiswa bisa saling bertukar wawasan dan informasi satu sama lain.

Kali ini, ajang BEAST 2020 didukung oleh Gameloft Indonesia yang juga akan membagikan peluang untuk berkarir di industri games, baik di Indonesia maupun di mancanegara.

"Industri animasi merupakan salah satu industri yang cenderung masih stabil dan bahkan tetap berkembang di masa pandemi global. Beberapa studio animasi, baik untuk film, game dan sejenisnya masih aktif melakukan recruitment dalam mencari artist/talent untuk bekerja di perusahaan mereka. Studio-studio tersebut masih sibuk dalam menyediakan jasa pembuatan animasi, baik untuk TV Series, game, maupun platform lainnya, untuk klien dan konten dari mancanegara, seperti Malaysia, Korea, Eropa dan lain-lain. Oleh karena itu, kami mengadakan event BEAST 2020 kali ini secara online, untuk tetap memotivasi dan meningkatkan kompetensi para praktisi di industri lokal kita," ungkap Ronny Gani, founder dari Bengkel Animasi.

1. Para Narasumber Professional

Para narasumber yang sudah pro pada bidangnya juga bakal bergantian memberikan materi, seperti Jony Chandra (Head of Story Department Blue Sky Studios) yang terlibat dalam film Spies in Disguise, The Peanuts Movie dan Rio). Ada juga Paulie Alam (3D Animator Pixar Animation) yang terlibat dalam film Onward, Toy Story 4 dan Coco. Kemudian, Evelyn Gunawan (3D Animator Sony Picture Imageworks) yang terlibat dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Selain itu, di BEAST 2020 juga akan hadir pembicara dari perusahaan-perusahaan animasi yang berlokasi di Indonesia, seperti MNC Animation, Brandoville Studios dan Studio Shoh Entertainment.

"Kami menghadirkan para Animation & CG (Computer Graphic) heroes asal Indonesia, yang sudah berhasil dalam karirnya di dunia dan perusahaan internasional seperti Blue Sky Studios, Pixar Animation Studios, Sony Picture Imageworks dan lain-lain untuk berbagi pengalaman dan wawasan mereka, sehingga para talenta dari Tanah Air mampu meningkatkan potensi diri dan skill mereka masing-masing dan secara beriringan meningkatkan kualitas produksi di industri animasi lokal kita di Indonesia," tambah Ronny.

Bengkel Animasi CG Festival (BEAST) 2020 akan berlangsung pada tanggal 28 hingga 29 November. Meski masih sebulan lagi, namun registrasi Early Bird sudah dibuka hingga tanggal 31 Oktober 2020 mendatang. Buat kalian yang pengen ikutan dan pengen tahu informasi lebih lanjutnya, cek langsung di SINI.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI