Bebas dari Penjara, Ahok Akhirnya Bikin Vlog Pertama di YouTube!

Jum'at, 25 Januari 2019 15:12 Penulis: Sora Soraya
Bebas dari Penjara, Ahok Akhirnya Bikin Vlog Pertama di YouTube!
Ahok © YouTube.com/Panggil Saya BTP


Kapanlagi Plus - Kamis (24/1) kemarin, sebuah kabar gembira datang dari mantan Gubernur Jakarta, Ahok. Pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama ini akhirnya bebas setelah mendekam di balik penjara selama kurang lebih 2 tahun.

Keluar dari penjara, Ahok pun dijemput oleh sang putra tercinta, Nicholas Sean. Tentunya kamu penasaran dong hal apa yang pertama kali dilakukan olehnya setelah menghirup udara bebas?

Seperti yang sudah terungkap sebelumnya, Ahok akan beralih dari seorang politisi menjadi YouTuber. Ia bahkan sudah memiliki channel sendiri yang diberi nama Panggil Saya BTP.

1. Syuting Vlog di Dalam Mobil

Dalam perjalanan pulang menuju rumahnya, Ahok yang kini lebih suka dipanggil dengan nama Basuki Tjahaja Purnama alias BTP ini pun langsung syuting di dalam mobil. Ditemani Nicholas Sean, mereka pun memulai vlog pertamanya.

Pasangan ayah dan anak yang saling bertukar kangen ini pun membicarakan banyak hal. Mulai dari rencana pendidikan anaknya hingga pengalaman apa saja yang didapat BTP selama berada dalam penjara. Semuanya direkam jelas dalam video berdurasi 9 menit 26 detik itu.

2. Pelajaran yang Diperoleh di Penjara

Sesaat setelah membahas rencana Nicholas untuk berangkat ke Australia, BTP pun menyampaikan ilmu yang didapatnya selama mendekam di penjara. "Jadi pikiran kita itu, hati kita itu dipengaruhi oleh ucapan kita. Jadi kita harus berusaha tidak menggunakan kata-kata yang negatif. Kalau negatif, kita hidupnya juga jadi negatif. Itu cara berada di dalam tahanan, kita harus pikirkan yang positif, bicara yang positif, ya semua kita usahakan kata-kata yang positif," tuturnya pada sang putra.

Dalam obrolan selanjutnya, BTP juga menyampaikan keinginannya untuk mendatangkan seorang anggota Brimob ke rumah untuk mencukur rambutnya. Bukan soal murah, BTP merasa sudah cocok dengan style-nya selama berada di balik jeruji besi.

3. Alasan Jadi YouTuber

Sampai pada suatu momen di mana Nicholas bertanya pada ayahnya, apa alasan BTP memutuskan untuk menjadi seorang YouTuber atau influencer. "Ya, minimal kan gini, jadi yang mau tahu tentang papa dan keluarga kan bisa nonton, kita nggak di TV. Nah terus, kalau banyak yang subscribe, suka, mau nonton, papa mau kasih upload yang latihan nyanyi band teman penjara. Pada dulu nggak bisa nyanyi, di sini (penjara) jadi belajar nyanyi," jawabnya.

Lebih lanjut lagi, BTP juga sempat memamerkan sebuah cincin unik yang dititipkan padanya. Cincin merah delima itu pun bisa menyala saat terkena air, cahaya yang keluar dari batu tersebut katanya bisa menembus 7 gelas. Ia pun berjanji akan mengembalikan cincin tersebut saat sudah keluar dari penjara.

Well, buat kamu yang masih penasaran seperti apa video selengkapnya, bisa intip vlog BTP di sini ya! ;)

Video by: Panggil Saya BTP

(kpl/sry)

Editor:

Sora Soraya



MORE STORIES




REKOMENDASI