Begini Pandangan Puti Soekarno Tentang Pemimpin di Era Millennial

Jum'at, 09 Februari 2018 07:00 Penulis: Wuri Anggarini
Begini Pandangan Puti Soekarno Tentang Pemimpin di Era Millennial
(c) Merdeka.com

Kapanlagi Plus - Beda zaman, beda pula cara pandangnya. Karena itu, seorang pemimpin yang ingin sukses harus peka dan mengikuti perubahan zaman yang kini semakin berkembang. Jangan sampai pemimpin di era millennial masih membawa pandangan dan pemikiran lawas yang nggak nyambung dengan pemikiran anak muda di masa sekarang. Inilah yang menjadi salah satu tantangan terbesar bagi mereka yang ingin menjadi pemimpin di era millennial.

Isu ini juga yang disadari oleh Puti Guntur Soekarno. Sosok yang satu ini termasuk politisi yang lagi viral beberapa waktu lalu. Bukan cuma karena Puti masih mewarisi garis keturunan Soekarno, tapi juga karena dia memantapkan diri maju dalam Pilkada Jawa Timur tahun ini berpasangan dengan calon gubernur Saifullah Yusuf

©Instagram/puti_soekarno

Bicara soal generasi millennial, tentunya Mbak Puti bukan termasuk di dalamnya. Tapi bila ia menang, kaum millennial di Jawa Timur akan menjadi bagian dari pemerintahannya. Nah, bagaimana Mbak Puti mempersiapkan langkah untuk memimpin di era millennial?

Dalam wawancara dengan Merdeka.com, Mbak Puti memberikan pandangannya tentang pemimpin di era millennial. Menurutnya, pemimpin millennial bukan cuma dilihat dari gayanya saja, tapi juga pemikirannya.

“Jadi pemimpin itu ketika membuat sistem kerja dan membuat sistem kebijakan yang ada di negaranya seperti di Indonesia harus bisa mengakselerasi semua perubahan yang ada di dunia, mengikuti zaman,” terangnya dalam wawancara tersebut. 

©Instagram/puti_soekarno

Ia beranggapan bahwa pemimpin di era millennial harus bisa mengatur sistem, kebijakan, dan segala hal secara inovatif dan kreatif, demi mengikuti teknologi. Tapi nggak cuma itu saja. Kesempurnaan akan ada ketika sang pemimpin era millennial tersebut tetap bisa menyertakan kultur dan budaya yang sudah ada di Indonesia.

“Apa yang sudah baik di bumi Indonesia ini kemudian dibuat menjadi lebih baik dengan teknologi yang ada,” jelasnya.

Ke depan, ia berharap menjadi sosok pemimpin yang bisa diharapkan generasi millennial.

“Kalau bertanya apakah saya sudah menjadi pemimpin yang milenial, ya, mudah-mudahan. Insya Allah saya bisa mewakili generasi milenial ke depan kalau diberi kepercayaan,” pungkas putri dari Guntur Soekarno Putra tersebut.

(kpl/xpi/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI