Belanja dari Rumah Bisa Jadi Solusi Dukung Gerakan Social Distancing Untuk Cegah Penyebaran Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 11:40 Penulis: Louvina Gita
Belanja dari Rumah Bisa Jadi Solusi Dukung Gerakan Social Distancing Untuk Cegah Penyebaran Corona
credit: BRI


Kapanlagi Plus - Isu mengenai penyebaran virus Corona menjadi fokus utama banyak orang belakangan ini. Di Indonesia sendiri, lebih dari 300 orang telah dinyatakan positif terserang virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China itu.

Sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi penyebaran virus corona adalah dengan menerapkan social distancing. Demi mendukung himbauan pemerintah soal hal itu, banyak perusahaan memutuskan untuk melakukan sistem kerja Work From Home (WFH).

Himbauan untuk tidak mengunjungi tempat keramaian seperti mall, tempat hiburan dan supermarket juga diserukan. Dalam kondisi seperti ini, masyarakat yang berencana untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari juga dianjurkan untuk berbelanja dari rumah.

 

1. Belanja dari Rumah

Kondisi ini sudah diantisipasi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang memberikan kemudahan melalui CERIA untuk berbelanja online dari rumah. CERIA merupakan produk pinjaman digital berupa aplikasi di smartphone yang memberikan kemudahan untuk pembiayaan transaksi melalui e-commerce.

Aplikasi ini menggunakan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature yang seluruh prosesnya dilakukan secara digital.

“Kami berupaya agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan belanja dari rumah melalui layanan dan fasilitas yang kami sediakan pada aplikasi CERIA. Dari segi keamanan, nasabah tidak perlu khawatir karena CERIA telah mendapatkan persetujuan dari regulator dan menerapkan prosedur yang ketat dalam menjaga keamanan data nasabah. Terlebih kami juga menawarkan nasabah untuk dapat menikmati gratis biaya admin bulanan dan tahunan,” jelas Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI.

2. Cuma Butuh Waktu Singkat

Proses persetujuan limit pinjaman di aplikasi CERIA bisa dilakukan dalam waktu 10 menit hingga maksimal Rp 20 juta. Dengan tenor yang fleksibel sampai dengan 12 bulan, pengajuan dapat dilakukan tanpa harus datang dan tatap muka dengan petugas bank. CERIA juga menawarkan bunga yang rendah dibandingkan dengan layanan keuangan digital serupa.

“Nasabah dapat menikmati fasilitas CERIA untuk bertransaksi di merchant-merchant e-commerce kerja sama yaitu Tokopedia dan DINOMARKET.com. Untuk memberikan manfaat lebih kepada nasabah, kami memberikan program cashback hingga Rp 1 juta untuk transaksi menggunakan CERIA. Kami berharap nasabah dapat tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan produk BRI dari rumah dengan aman dan nyaman," tutup Handayani.

Sejak diluncurkan tahun lalu, saat ini sudah lebih dari 200.000 pengguna telah mengunduh aplikasi CERIA di Play Store dengan total limit kredit yang telah disalurkan mencapai Rp 26 Miliar.

(kpl/prl/lou)

Editor:

Louvina Gita



MORE STORIES




REKOMENDASI