Benda Apa Yang Sering Tertinggal di Uber? Berikut Daftarnya

Penulis: Mahardi Eka Putra

Diterbitkan:

Benda Apa Yang Sering Tertinggal di Uber? Berikut Daftarnya Complex.com

Kapanlagi.com - Pernah mengalami momen panik saat menyadari telah meninggalkan sesuatu di pesawat, bus, kereta atau di Uber? Sebagai penghargaan kepada para penumpang yang pelupa, Uber meluncurkan The Uber Lost & Found Index.

Layanan baru ini merupakan daftar benda yang paling banyak tertinggal dalam perjalanan, mulai dari kunci hingga dompet, hingga benda-benda unik lainnya. Secara global, telepon genggam dan cincin adalah dua benda yang paling sering tertinggal, sementara charger dan kaca mata hitam di posisi penutup daftar 10 benda yang paling sering tertinggal. Di Indonesia sendiri, inilah daftar 10 benda yang paling sering tertinggal:

1. Telepon genggam
2. Topi
3. Cincin
4. Dompet
5. Charger
6. Kaca mata
7. Laptop
8. Folder
9. Kunci
10.iPad

Dalam rilis yang kami terima, tercatat November 1016 merupakan bulan di mana jumlah barang yang tertinggal di Uber paling besar. Uber juga mencatat beberapa barang unik lain yang pernah tertinggal oleh para penumpang di antaranya, cincin pertunangan, game konsol Nintendo, sampai kacamata Harry Potter.

Jika kamu pernah secara tidak sengaja meninggalkan barangmu di Uber yang kamu sewa, berikut ini tips untuk menelusuri kembali barang yang tertinggal. Pertama, Pilih “Riwayat” dan pilih perjalanan di mana kamu meninggalkan sesuatu. Kedua, pilih “Kehilangan Barang”, lalu pilih “Menghubungi pengemudi mengenai barang yang hilang”.

Geser ke bawah dan masukkan nomor telepon di mana kamu ingin dihubungi. Tekan dan kirimkan. Jika kamu kehilangan telepon pribadi Anda, masukkan nomor telepon temanmu. Teleponmu akan berdering dan menghubungkanmu langsung dengan nomor telepon pengemudi.

Jika pengemudi mengangkat telepon dan mengkonfirmasi bahwa barangmu telah ditemukan, koordinasikan waktu dan tempat yang sesuai untuk bertemu agar pengemudi dapat mengembalikan barang tersebut. Jika pengemudi tidak mengangkat telepon, tinggalkan pesan sejelas-jelasnya mengenai barang kamu dan bagaimana cara untuk menghubungimu.

Selain itu, kamu juga dapat menelusuri barang tertinggal melalui email bukti pembayaran: Lihat link “Click here if you lost something on this trip” pada bagian bawah email bukti pembayaran atau kunjungi riders.uber.com untuk mendapatkan informasi kontak pengemudi. Kemudian, kamu dapat menghubunginya secara langsung untuk mendapatkan kembali barangmu yang hilang.

Tonton video ini juga untuk mengikuti langkah-langkah di atas dengan lebih jelas. 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/dka)

Rekomendasi
Trending