Berhasil Sampai Finish Pembalap Muda Ini Naik Level Lebih Tinggi

Rabu, 01 Maret 2017 07:18 Penulis: Rahmi Safitri
Berhasil Sampai Finish Pembalap Muda Ini Naik Level Lebih Tinggi
Keanon Santoso © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi Plus - Pembalap muda, Keanon Santoso memang namanya belum dikenal seperti Rio Haryanto. Namun, beberapa minggu belakangan ini, dia menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia. Pasalnya, belum lama ini, Keanon Santoso mendapatkan hasil memuaskan di ajang Formula 4 Asia Tenggara (F4/SEA) yang digelar di Sepang, Malaysia.

Kesuksesan Keanon itu pun siap dilanjutkan di Formula Masters. Pemuda 16 tahun yang sempat finish peringkat ketujuh di Race 3 event kelima F4/SEA di Buriram, Thailand itu mengaku telah mengakhiri kariernya di Formula F4. Dia 'naik kelas' ke tingkat yang lebih tinggi.

Keanon sudah ke Formula Master © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoKeanon sudah ke Formula Master © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Kalau di F4 aku sudah selesai, sekarang ke Formula Master, jadi kayak naik level, mobilnya juga lebih kencang. Kemarin sudah coba di Sepang, dan di Sepang kemarin hasilnya memuaskan," ujar Keanon Santoso saat ditemui di bilangan Sentul, Jawa Barat, Sabtu (25/2).

Keanon mengatakan, tak mudah bisa memasuki Formula Master. Pasalnya, begitu banyak pembalap berpengalaman untuk bersaing di ajang Championship Formula Masters itu.

"Tes di Sepang cukup bagus lah, bisa dibilang memuaskan. Rencananya mau ikutan kayak championship Formula Masters, mudah-mudahan bisa masuk top 5 lah," ujarnya.

Menghadapi kejuaraan di Formula Masters, banyak hal yang dilakukan oleh Keanon agar bisa lebih pede di saat bertanding. "Fisik sama kayak Formula-an. Selain fisik, mental juga, karena sangat membutuhkan konsentrasi untuk sampai finish," pungkas Keanon.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi



MORE STORIES




REKOMENDASI