Berhenti Merokok & Menabung, Keluarga Ini Mudik Pakai Motor Baru

Senin, 19 Juni 2017 13:18 Penulis: Agista Rully
Berhenti Merokok & Menabung, Keluarga Ini Mudik Pakai Motor Baru
© Facebook.com/Dita Sari Wotekh

Kapanlagi Plus - Bagi sebagian orang, berhenti merokok cukup susah. Namun selagi ada niat dan komitmen tak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini bukan? Seperti kisah sebuah keluarga yang tinggal di DKI Jakarta ini, berkat komitmen berhenti merokok maka keluarga ini bisa membeli satu unit motor.

Dita Sari Wootekh, seorang pengguna Facebook membagikan kisah inspiratif pada Jumat (16/06) lalu. Suaminya yang sebelumnya seorang perokok berkomitmen untuk hidup sehat dan menabung uang yang seharusnya dibelikannya rokok satu bungkus tiap hari.

Pasangan suami istri ini berhasil mudik dengan motor baru karena kebiasaan baru yang menguntungkan © Facebook.com/Dita Sari WootekhPasangan suami istri ini berhasil mudik dengan motor baru karena kebiasaan baru yang menguntungkan © Facebook.com/Dita Sari Wootekh

"Sudah 1,5 tahun lebih sejak November 2015. Semua dimulai dengan niat diri sendiri tanpa ada larangan & tuntutan dari pihak mana pun. Suami berhenti merokok, memulai hidup sehat. Saat itu rasanya nggak percaya dan nggak yakin dia bisa," tulis Dita Sari.

Dirinya mengisahkan bahwa sang suami secara konsisten menabung uang Rp 20.000 di akuarium bekas yang ditulisi 'THE POWER OF Rp 20.000'. Layaknya peribahasa, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Tabungan pria yang bertekad berhenti merokok ini pun terkumpul hingga jumlahnya mengejutkan.

Ini adalah sejumlah uang yang berhasil mereka kumpulkan untuk mudik dengan satu unit motor baru setelah sang suami memutuskan untuk berhenti merokok © Facebook.com/Dita Sari WootekhIni adalah sejumlah uang yang berhasil mereka kumpulkan untuk mudik dengan satu unit motor baru setelah sang suami memutuskan untuk berhenti merokok © Facebook.com/Dita Sari Wootekh

"Kini saat mudik tiba, saatnya dibongkar. Luar biasa hasilnya fantastis. 1 Tahun kebeli 1 motor. Power of Rp 20.000 emang beda banget gan." Tak lupa Dita Sari juga mencantumkan foto bukti tabungan yang dikumpulkan suaminya tersebut.

Tiga hari sejak diposting, tulisan ini telah dibagikan lebih dari 68 ribu kali dan mendapatkan apresiasi dari netizen Indonesia. Benar-benar The power of 20 ribu ya KLovers? Kita contoh yuk tekad dan konsistensi keluarga ini ;)

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI