Berikut Daftar Konser, Festival dan Premier Film Internasional yang Terpaksa Dibatalkan Kerena Corona

Kamis, 12 Maret 2020 23:16
Berikut Daftar Konser, Festival dan Premier Film Internasional yang Terpaksa Dibatalkan Kerena Corona
Mariah Carey, BTS dan Miley Cyrus ©Istimewa


Kapanlagi Plus - Wabah virus corona yang kini telah menyerang puluhan ribu orang di berbagai negara membuat banyak orang di seluruh penjuru dunia merasa sangat cemas. Hingga kini, telah tercatat lebih dari 90 ribu orang yang dikonfirmasi terserang virus tersebut.

Wabah penyakit yang semakin tersebar luas ini juga mempengaruhi sejumlah acara besar berskala internasional. Mengutip Vulture pada Kamis (12/3/2020) ada puluhan konser musik, festival serta premier film yang terpaksa dihentikan karena virus COVID-19 ini.

1. Konser yang Dibatalkan

Menyebarnya virus corona secara masif membuat banyak musisi dunia membatalkan konser dan world tour mereka. Setidaknya lebih dari 10 musisi ternama memutuskan untuk menunda atau bahkan membatalkan jadwal manggung mereka.

Sejumlah musisi internasional yang membatalkan konser besarnya akibat wabah corona ini di antaranya, Mariah Carey, Khalid, BTS, Stormzy, Green Day, Avril Lavigne, Louise Tommlinson, The Met Opera, Ciara, Madonna, Pearl Jam, Kiss, Miley Cyrus, dan Zac Brown Band.

2. Festival dan Konferensi

Tak hanya konser para musisi, sejumlah festival dan konverensi juga dibatalkan terkait isu yang sama. Festival-festival bertaraf internasional tersebut dikonfirmasi akan tertunda atu bahkan dibatalkan.

Berikut ini adalah sejumlah Festival dan Konferensi yang terpaksa dibatalkan, SXSW Participants, ASCAP Experience, Coachella and Stagecoach, E3, Full Frame Documentary Film Festival, Houston Livestock Show and Rodeo, PlayFest, RuPaul’s DragCon LA, Prague Film Festival, Seattle’s Emerald City Comic Con, Ultra Music Festival, Tomorrowland Music Festival, NCAA Basketball, Korea Times Music Festival, Nickelodeon’s Kids’ Choice Awards, dan GLAAD Media Awards.

3. Pembatalan Premier Film

Virus Corona juga mempengaruhi jadwal premier sejumlah judul film. Berikut sejumlah premier film yang dibatalkan terkait dengan wabah corona; PETER RABIT 2, ENTER THE FAT DRAGON, THE LOVE BIRD, LOST IN RUSSIA, MULAN, NO TIME TO DIE, dan SUPERMAN: RED SON (premier di New York).

Tak hanya itu, penyebaran virus ini juga membuat beberapa produksi serial televisi dihentikan untuk beberapa saat.

(kpl/sep)



MORE STORIES




REKOMENDASI