Berita Duka, 'Robin Hood' Indonesia Johny Indo Meninggal Dunia

Minggu, 26 Januari 2020 11:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Berita Duka, 'Robin Hood' Indonesia Johny Indo Meninggal Dunia
Kapanlagi


Kapanlagi Plus - Berita duka datang dari Johny Indo. Sosok yang terkenal karena pernah menjadi perampok toko emas pada era 70-an ini tutup usia pada hari ini (26/01) di usia 72 tahun.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Santa, cucu Joni Indo saat dihubungi lewat sambungan telepon, Minggu (26/1). Dirinya mengatakan jika sang kakek tutup usia pada pukul 07.45. "Iya jam 7.45, 5 menit setelah meninggal kita dikasih tau," ujarnya.

 

1. Faktor Usia

Dirinya juga mengatakan jika faktor meninggalnya sang kakek adalah karena usia. Hanya saja Santa mengatakan jika kakeknya tersebut punya riwayat penyakit hernia.

"Sebenarnya kan udah usia juga, dulu sempet hernia, cuma kita sudah operasi kurang lebih belum sampai sebulan sih, terus namanya anaknya, Dr Eva pergi-pergi jadi dia sendiri, sempet jatuh, terus akhirnya dirawat. Sekarang tinggalnya sama istrinya bu stelavia di tangerang, itu udah gak bisa bangun mungkin karena bekas jatuh itu, kita pernah ajak ke dokter langsung diobatin tapi dia gak bisa bangun jadinya. Semalam sih masih mau makan lahap pas sore tapi pas malam udah mulai gak mau makan, muntah-muntah pagi tiba-tiba gak ada aja," ucapnya.

2. Robin Hood

Johnny Indo sendiri memang cukup dikenal pada periode 70 hingga awal 80-an. Dirinya merampok orang-orang kaya, namun hasil kejahatannya tak dinikmatinya sendiri, melainkan dibagi-bagikan kepada rakyat miskin yang membutuhkan.

Karena itulah dirinya mendapatkan julukan Robin Hood Indonesia. Kini dirinya telah bertaubat dan menjadi seorang pendakwah, bahkan mengubah namanya menjadi Ki Umar Billah Al-Jhon Indo.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli



MORE STORIES




REKOMENDASI