Berkat Popularitasnya, Museum Nasional Tinja Bakal Punya Gedung Permanen!

Sabtu, 07 April 2018 14:18 Penulis: Natanael Sepaya
Berkat Popularitasnya, Museum Nasional Tinja Bakal Punya Gedung Permanen!
© metro.co.uk/wessex

Kapanlagi Plus - Apa sih yang kamu pikirkan tentang museum? Bisa jadi barang-barang prasejarah atau bahkan hal-hal antik dan unik yang nggak mungkin ditemukan dalam keseharian. Tapi bagaimana dengan museum kotoran manusia atau tinja? Yap, pasti asing dan aneh, bahkan mungkin nggak sedikit yang heran. Penulis juga kok.

Tapi dilansir dari Metro, nyatanya Museum Tinja memang ada kok dan tempat yang satu ini mengeringkan berbagai kotoran dari dinosaurus, manusia, singa, dan berbagai makhluk hidup lainnya. Malah saat ini mereka tengah berupaya untuk memiliki gedung permanen sebagai tempat utama Museum Tinja Nasional.

Jadi, setiap tinja akan dimasukkan dalam bola transparan yang dibuat dari resin © metro.co.uk/wessexJadi, setiap tinja akan dimasukkan dalam bola transparan yang dibuat dari resin © metro.co.uk/wessex

Sebuah penggalangan dana sebesar 10 ribu poundsterling atau sekitar 193 juta rupiah pun diluncurkan supaya tempat yang bernama National Poo Museum itu bisa melakukan renovasi dan pindah ke Sandown Battery. Nantinya para pengunjung bisa mencari tahu rahasia apa yang hidup bersama sebuah tinja ketika memasuki tempat tersebut.

Yang menarik, website dari museum itu juga mengajak para selebriti untuk melakukan donasi tinja. "Para selebriti, apa kalian mau mempertimbangkan untuk mendonasikan tinja asli kalian untuk koleksi kami? Kami rasa satu atau dua tinja terkenal dalam koleksi kami sangat penting untuk kelangsungan National Poo Museum," tulis pesan yang ada pada situs museum tinja tersebut.

Popularitas museum tinja ini bahkan sampai membuat pembawa acara BBC Springwatch, Kate Humble, mengatakan kalau dunia akan menjadi tempat yang biasa tanpa kehadiran museum tinja. Well, mungkin saja, mengingat National Poo Museum mengatakan ada rahasia yang terkandung dalam tinja.

National Poo Museum sendiri mengeringkan tinja yang kemudian dimasukkan dalam bola transparan yang dibuat dari resin. Nah sampai saat ini, sejumlah badan sosial dan universitas sudah menghubungi National Poo Museum untuk melakukan penelitian dan pembelajaran bersama. Kamu tertarik nggak datang ke museum penuh tinja ini?

(met/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI