Berkat The Nextdev, Startup asal Surabaya dapat 'Kado Istimewa' dari Google

Selasa, 27 Maret 2018 17:01 Penulis: Mahardi Eka Putra
Berkat The Nextdev, Startup asal Surabaya dapat 'Kado Istimewa' dari Google
Dokumentasi The Nextdev

Kapanlagi Plus - Growpal, startup yang didirikan Paundra Noorbaskoro dan Ahmad Rizqy Akbar mendapat kesempatan istimewa berkunjung ke kantor pusat Google Asia Pasifik di Singapura, akhir Februari lalu. Bahkan, Growpal mendapat 'kado istimewa' yakni insight dari tim Google.

Paundra dan Ahmad memang beruntung bisa mengikuti trip "The Nextdev Management Trip to Singapore" yang diadakan oleh Telkomsel ini. Ini semua berkat keikutsertaan mereka sebagai salah satu kontestan The Nextdev Telkomsel tahun lalu. Growpal menjadi 20 finalis yang terpilih pada kompetisi tahun lalu.

Selama enam hari, Growpal menyerap banyak ilmu, pengetahuan tentang tools, dan mentoring kelas wahid seputar startup dan bisnis digital. Dari situ Growpal makin mantan mengembangkan bisnis digital mereka yang berfokus di sektor kelautan. Salah satu insight yang didapat adalah tentang potensi progressive web apps (PWA) yang lebih memikat daripada aplikasi mobile di Android Play Store, bahkan Apps Store milik Apple.

Paundra dan dan Ahmad mendengar langsung penjelasan Google seputar pengembangan PWA ke depannya oleh tim Google Asia Pasifik. PWA diyakini bakal menjadi tren dalam pengembangan platform digital di masa depan. Mau tahu seperti apa detail insight dari Google seputar PWA kepada Growpal, klik di siniDan tunggu apa lagi, wujudkan impianmu seperti Paundra di The Nextdev 2018.

 

(kpl/dka)



MORE STORIES




REKOMENDASI