Berkat The Nextdev Telkomsel, Sarjana Perikanan Dapat Investor Omset Miliaran

Selasa, 27 Maret 2018 11:29 Penulis: Mahardi Eka Putra
Berkat The Nextdev Telkomsel, Sarjana Perikanan Dapat Investor Omset Miliaran
Dokumentasi The Nextdev Telkomsel

Kapanlagi Plus - The Nextdev dari Telkomsel bisa jadi jalan bagi Klovers untuk bisa mengembangkan usaha digital startup lho. Salah satu kisah suksesnya datang dari Paundra Noorbaskoro dan Ahmad Rizqy Akbar dari Surabaya nih. Startup mereka, Growpal dilirik oleh investor setelah mereka menjadi finalis dalam The Nextdev 2017 dan mengikuti The Nextdev Management Trip ke Singapura, Februari lalu.

Growpal dalam gambaran sederhananya adalah platform digital untuk crowdfunding atau crowdsourcing (urunan dana) yang fokus dalam bisnis produk perikanan, utamanya udang. Lewat Growpal, pemilik modal dapat berinteraksi dengan pemilik lahan, petambak, dan pembeli hasil panennya. Startup ini dikembangkan akhir 2016 di Surabaya. Berdasarkan laman growpal.co.id per Senin (26/3), dana investor yang berhasil disalurkan ke 30 hektare lahan/tambak sudah lebih dari Rp 14,6 miliar. Sementara profit yang sudah dibagikan lebih dari Rp 2 miliar.

The Nextdev Management Trip bakal bikin usaha startupmu makin berkembang. Mau? The Nextdev Management Trip bakal bikin usaha startupmu makin berkembang. Mau?

Paundra yang merupakan sarjana Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Malang ini lantas mendapat banyak ilmu dan feedback dalam kesempatannya mengikuti The Nextdev Management Trip di Singapura selama sepekan. Ia bertukar ilmu dengan praktisi operator seluler di SIngapura, mengikuti workshop, dan juga melakukan presentasi di depan CEO venture capita. Wuih seru bukan?

Penasaran seperti apa lengkapnya aktivitas Paundra yang juga berkunjung ke kantor Shopee dan Google ini? Yuk intip di sini. Dan tunggu apa lagi, wujudkan impianmu seperti Paundra di The Nextdev 2018.

 

 

(kpl/dka)



MORE STORIES




REKOMENDASI