Bermodal Kreativitas, Sosok Berikut Sukses Harumkan Nama Bangsa

Senin, 17 Juli 2017 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Bermodal Kreativitas, Sosok Berikut Sukses Harumkan Nama Bangsa
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Industri kreatif takkan pernah ada matinya. Terlebih di era digital seperti sekarang ini, makin mudah bagi pelaku kreatif buat mempublikasikan buah tangan mereka. Berbekal konsistensi, tak sedikit bakat dalam negeri yang karyanya sukses mencuri perhatian dunia. Beberapa nama ini tak hanya menyemarakkan dunia kreatif Indonesia, tapi juga mengharumkan nama bangsa lewat karyanya. Semoga keberhasilannya bisa menjadi inspirasi berkarya buatmu.

Bayu Santoso

instagram.com/bayogaleinstagram.com/bayogale

Tak banyak yang tahu kalau mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini adalah pemenang lomba desain cover album band tenar dunia, Maroon 5. Karya Bayu Santoso berupa gambar wajah harimau putih dengan guratan bentuk ‘V’ di bagian hidung itu terpilih menjadi cover album kelima Adam Levine dan kawan-kawan. Tengok betapa kerennya karya pemuda asli Kota Gudeg itu!

Pierre Coffin

Facebook.com/DespicableMeFacebook.com/DespicableMe

Siapa sangka, ternyata di balik booming-nya film DESPICABLE ME 2 ada campur tangan seorang sutradara berdarah Indonesia bernama Pierre Coffin. Pria kelahiran 16 Maret 1967 itu merupakan buah hati dari sastrawan wanita terkemuka tanah air, Nh. Dini. Perjalanan kreatifnya membuahkan karya sederet film animasi yang dicintai penggemar di seluruh dunia.

Christiawan Lie

twitter.com/ChrisLieCaravantwitter.com/ChrisLieCaravan

Ini dia salah satu komikus Indonesia yang karyanya telah mendunia. Christiawan Lie merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung yang karyanya sukses menembus ranah internasional. Beberapa buah tangannya bisa  dinikmati lewat komik-komik terkenal seperti GI JOE dan TRANSFORMERS.

Rini Sugianto

instagram.com/rinisugiantoinstagram.com/rinisugianto

Prestasi wanita yang mengenakan kacamata ini juga patut memperoleh apresiasi. Rini Sugianto merupakan animator Indonesia yang tergabung dalam penggarapan beberapa film tenar. Misalnya, HOBBIT 2: THE DESOLATION OF SMAUG, THE ADVENTURES OF TINTIN, THE AVENGERS, IRON MAN 3, HUNGER GAMES: CATCHING FIRE, HOBBIT 1, dan THE DAWN OF THE PLANET OF THE APES. Kamu pasti nggak nyangka kalau film ini juga melibatkan nama anak bangsa kan?

Marsha Chikita

instagram.com/chikifawziinstagram.com/chikifawzi

Dara cantik ini merupakan putri dari dua pesohor tanah air, Ikang Fawzi dan Marissa Haque.  Marsha Chikita adalah lulusan Multimedia University, Malaysia, yang bekerja di Las Copaque Production untuk menggarap Upin Ipin. Yap, ada campur tangan Chiki dalam kartun yang amat difavoritkan oleh anak-anak Indonesia itu.

Deretan nama di atas bisa menjadi bukti kalau mengembangkan potensi diri dan kreativitas yang dimiliki bisa membawa kamu dalam kesuksesan berkarya. Seiring zaman yang semakin maju, ada banyak potensi kreatif yang tersebar di tanah air. Gairah industri kreatif harus terus dikembangkan untuk bisa mengeksplorasi bakat-bakat yang ada.

Ada banyak cara untuk menunjukkan eksistensi dan bakat yang dimiliki dalam diri kamu. Salah satunya adalah dengan mencari media yang tepat seperti ikutan Go Ahead Challenge. Kompetisi kreatif ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada para talenta muda untuk mengeksplorasi kreativitasnya dan menjadi bagian dalam creative movement ini.

Cara ikutannya gampang banget. Segera submit karyamu dalam bentuk musik, visual art, fotografi, atau style lewat situs GoAheadPeople.id. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menjadi bagian creative movement ini! Selain bisa menunjukkan bakat, kamu juga punya kesempatan merasakan pengalaman kreatif di skena internasional. Siap menjadi generasi bangsa yang kreatif bersama Go Ahead Challenge?

Powered By GoAheadPeople

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI