Bikin Bangga, Sikap Tanggap Anggota TNI Bantu Polwan Yang Alami Ban Bocor

Sabtu, 16 September 2017 15:18 Penulis: Ahmat Effendi
Bikin Bangga, Sikap Tanggap Anggota TNI Bantu Polwan Yang Alami Ban Bocor
Anggota TNI Bantu Polwan Yang Alami Ban Bocor ┬ęPuspen TNI

Kapanlagi Plus - Institusi TNI dan Polri memiliki tugas masing-masing yang cukup penting di Indonesia. Ada kalanya di lapangan hubungan personel dua institusi tersebut naik turun, namun baru-baru ini sikap tanggap salah satu anggota TNI yang membantu anggota Polri memicu reaksi positif dari netizen.

Dalam postingan yang dibuat oleh instagram Puspen TNI itu, tampak salah satu anggota Babinsa menolong Polwan cantik yang ban mobilnya bocor. Dijelaskan bahwa Babinsa tersebut adalah anggota Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Yuliyanto, serta sang Polwan yaitu Bripda Oryza anggota Polres Karanganyar.

Dalam kejadian yang berlangsung sekitar pukul 08.15, Selasa (12/09/2017) itu Bripda Oryza disebut tengah bertugas membantu mengatur lalu lintas di sekitar Alun-alun Karanganyar saat ban mobilnya bocor. Sementara Serda Yuliyanto yang melihat kejadian tersebut langsung bergerak tanpa banyak bertanya.

Serda Yuliyanto tanggap bantu Bripda Oryza yang alami ban bocor. 姆nstagram.com/puspentniSerda Yuliyanto tanggap bantu Bripda Oryza yang alami ban bocor. 姆nstagram.com/puspentni

Serda Yulianto sendiri sejatinya baru saja selesai menjalani apel pagi dan siap berangkat ke desa binaannya. Namun sikap tanggap prajurit tersebut layak diacungi jempol karena menunjukkan betapa erat hubungan TNI Polri di lapangan.

Di sisi lain, sikap sigap yang ditunjukkan anggota TNI tersebut dianggap cukup manis oleh netizen. Beragam komentar mereka berikan dalam foto yang diunggah oleh Puspen TNI itu.

"Aduh bu polwan senyumnya manis kali...,","Ending nya..Maka tumbuh lah benih2 cinta diantara mreka...just kidding..,","Tidak usah dikait2kan dengan perasaan dan cinta. Jagalah perasaan istri dan anak2 beliau. Salut buat Bpk @joelianto_pontjo," tulis komentar yang lain. Well semoga kekompakan yang sama bisa terus dilihat dalam berbagai kesempatan yan lain ya.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi



MORE STORIES




REKOMENDASI