Bikin Heboh, Dukun di Banyuwangi Akan Gelar Festival Santet

Jum'at, 05 Februari 2021 23:00 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Bikin Heboh, Dukun di Banyuwangi Akan Gelar Festival Santet
Perdunu Banyuwangi © Detik.com/Ardian Fanani


Kapanlagi Plus - Indonesia dikenal dengan keanekaragaman suku dan budayanya, salah satunya yang terjadi di Banyuwangi. Persatuan Dukun Nusantara (Perdunu) telah merencanakan akan gelar festival santet dan mengenalkan wisata mistis di Banyuwangi.

Lokasi digelarnya deklarasi Perdunu tepatnya di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi (3/2). Adapun nanti program kerjanya berupa doa bersama dan pengobatan gratis seperti yang dilansir dari Detik.com.

1. Doa Bersama

Nantinya mereka akan menggelar doa bersama di akhir bulan ini. Harapannya tidak akan terjadi apapun di Banyuwangi terutama erupsi Gunung Raung.

Sedangkan untuk pengobatan gratis dilakukan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mereka berharap agar acara ini bisa membawa banyak manfaat untuk masyarakat Banyuwangi.

2. Festival Santet

Selain itu, menurut Gus Abdul Fatah Hasan, Ketua Umum Perdunu mengatakan berencana menggelar Festival Santet pada Bulan Suro atau Muharam. Festival ini bertujuan mengenalkan ilmu mistis serta mengajak masyarakat untuk mendatangi wisata mistis yang ada di Banyuwangi seperti Alaspurwo.

Bagaimana kamu tertarik datang ke sini?

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI