Bikin Jepretan Selfie 'Rasa' Fotografer Profesional, Mau Tahu Rahasianya?

Kamis, 11 Agustus 2022 09:00 Penulis: Wuri Anggarini
Bikin Jepretan Selfie 'Rasa' Fotografer Profesional, Mau Tahu Rahasianya?
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Hari gini masih sering posting selfie yang biasa-biasa aja? Sekarang ini zamannya personal branding yang diciptakan lewat unggahan di media sosial. Jadi, hasil selfie jelas nggak boleh terlihat biasa-biasa saja.

Saatnya upgrade konten media sosial biar nggak kalah dari influencer ternama. Bermodal selfie bersama perhiasan berlian wanita saja bisa bikin jepretan ‘rasa' fotografer ternama, lho. Intip dulu beberapa rahasia yang bisa kamu cobain sendiri nanti!

 

 

1. Kamera Smartphone Saja Nggak Cukup, Siapkan Juga Amunisi Lainnya

Hal penting untuk membuat jepretan berasa seperti fotografer profesional adalah menyiapkan terlebih dulu amunisinya. Pastikan kamera smartphone yang digunakan berkualitas untuk menciptakan jepretan selfie yang tajam dan bebas blur.

Selain itu, lengkapi juga peralatan penting lainnya. Mulai dari ring light untuk membantu pencahayaan biar hasil selfie berasa foto studio, hingga stand holder untuk smartphone, biar kamu bebas bereksplorasi angle dan gaya saat selfie dengan perhiasan model terbaru. Nggak perlu repot memegangi kamera terus!

 

 

2. Pemilihan Outfit Nggak Boleh Sembarangan

Setelah berbagai peralatan pendukung sudah dipenuhi dengan baik, jangan lupa perhatikan juga elemen lain yang dapat menyempurnakan jepretan selfie yang makin ciamik. Apalagi kalau bukan penampilan. Pemilihan outfit jelas nggak boleh sembarangan, tapi harus sesuai konsep foto yang ingin ditampilkan.

Saat ingin memperlihatkan tampilan gaya formal, suit berwarna pastel bisa memberikan kesan yang stylish. Namun, jika ingin memperlihatkan penampilan feminin yang santai, long dress bisa menjadi pilihan. Jangan lupa sempurnakan dengan perhiasan berlian istimewa yang bisa menyempurnakan penampilanmu, seperti koleksi Flutter dari Frank & co.

Koleksi Flutter dari Frank & co. (c) Instagram/franknco_idKoleksi Flutter dari Frank & co. (c) Instagram/franknco_id

Flutter merupakan koleksi perhiasan berlian dari #Franknco, yang terinspirasi dari keindahan musim semi. Momen ini juga melambangkan indahnya awal baru di mana bunga bermekaran, kupu-kupu berterbangan, daun-daun menguning dengan suasana penuh perasaan hangat dan bahagia.

Setiap produk #FlutterCollection menggunakan round diamond dan marquise diamond yang dibuat dengan tangan-tangan ahli dan sangat memperhatikan detail serta memiliki standar kualitas tinggi. Flutter terdiri dari 5 varian cincin berlian wanita, 3 gelang berlian modern, 3 anting berlian berkualitas, dan 1 liontin berlian unik yang siap menyempurnakan penampilan, termasuk momen selfie.

Temukan info lebih lengkap tentang koleksi perhiasan berlian istimewa atau rekomendasi cincin kawin untuk #NyatakanDenganFranknco lainnya, dengan mengunjungi gerai-gerai Frank & co. yang ada di kotamu. Intip juga update informasi lainnya lewat situs resmi Frank & co. dan follow Instagram @franknco_id.

 

 

3. Cari Ide Pose yang Nggak Biasa

Tahu nggak sih, apa yang bikin pose para selebgram di akun media sosial mereka terlihat istimewa? Hal tersebut karena pose yang ditampilkan nggak terlihat gitu-gitu aja. So, waktunya kamu juga mencari ide gaya yang bisa bikin foto selfie naik level.

Potret dengan angle dari samping yang menonjolkan anting berlian berkualitas yang digunakan bisa jadi pilihan. Ide lain adalah pose yang menonjolkan tangan yang memperlihatkan cincin berlian asli juga bisa dicoba.

 

 

4. Bikin Personal Studio dengan Bermain Background Foto

Memanfaatkan sudut kosong di rumah, kamu bisa menciptakan personal studio untuk keperluan foto-foto di media sosial, lho. Tinggal bermain dengan pilihan background menarik untuk memberikan konsep yang diinginkan. Mulai dari warna pastel yang cantik,  background tirai putih ala Korea, atau wallpaper dengan ilusi dinding kotak-kotak yang estetik bisa banget diwujudkan karena banyak dijual secara online.

Sedikit lebih effort saja, ternyata kamu bisa mewujudkan jepretan selfie ‘rasa’ fotografer profesional berbekal kamera smartphone. Yuk, saatnya cobain trik di atas dan bikin personal branding yang menarik di media sosial!

 

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI