Bikin Menpora Kagum, Begini Fasilitas MPC Asian Para Games 2018

Selasa, 23 Oktober 2018 14:39 Penulis: Iwan Tantomi
Bikin Menpora Kagum, Begini Fasilitas MPC Asian Para Games 2018
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Di sela-sela perhelatan Asian Para Games 2018, Menpora Imam Nahrawi menyempatkan diri untuk mengujungi 'markasnya' para awak media yang meliput pesta olahraga bagi atlet berkebutuhan khusus tersebut. Bernama Media Press Center, fasilitas yang memanjakan para kuli tinta ini terletak di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat.

Selain ketemuan dengan para wartawan lokal dan mancanegara, Imam Nahrawi juga berkeliling untuk mengetahui berbagai layanan yang ada di MPC. Pria asal Bangkalan, Madura ini juga tampak kepincut dan mencoba kursi pijat di Sport Massage Service.

Menpora juga mengapresiasi adanya kemudahan yang diberikan bagi wartawan disabilitas yang juga terlibat dalam peliputan Asian Para Games 2018.

"Saya berterima kasih, saya sudah melihat langsung suasana Media Press Center yang sangat representatif ini, tadi saya juga diwawancarai oleh wartawan disabilitas, berarti di sini ada fasilitas untuk fotografer dan wartawan disabilitas, ini tentu yang membahagiakan bagi kita semua," ungkap Imam Nahrawi.

Menpora juga bangga dengan dukungan penuh jurnalis dan berbagai pihak yang mengabarkan kemenangan-kemenangan kontingen Indonesia. Diharapkan, makin banyak kaum disabilitas yang nggak ragu lagi untuk jadi atlet. Melawan keterbatasan fisik demi mengharumkan nama bangsa.

"Yang kedua, alhamdulillah kita bersyukur siang hari ini sampai jam 13.00 WIB, kita berhasil dengan perolehan 3 emas 4 perak dan 5 perunggu, ini luar biasa, support dan dukungan semua kita khususnya para atlet, pelatih, asisten pelatih, manajer, CdM, dan tentunya para suporter yang tak henti-hentinya mengelu-elukan dan mendoakan agar mereka lebih giat lagi. Terima kasih semuanya," tuturnya.

Sebelum meninggalkan MPC, pria yang juga sering tampil dengan kumis tipis ini titip pesan agar kaum disabilitas mendapatkan perhatian dan tempat yang sama. Diharapkan, nggak ada lagi perbedaan antara mereka dengan mereka yang tanpa berkebutuhan khusus untuk segala hal.

"Momentum Asian Para Games betul-betul telah membuka mata hati kita agar kebijakan, regulasi, pendanaan harus seimbang, karena pada kenyataannya mereka juga bertarung untuk negara. Sesudah Asian Para Games ini akan kita siapkan matang, baik untuk ASEAN Para Games Filipina 2019 maupun Paralympic Games Tokyo 2020," pungkas Menpora.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI