Bikin Vlog Serunya Staycation Saat Lebaran, Kenapa Nggak?

Kamis, 28 Mei 2020 12:18 Penulis: Wuri Anggarini
Bikin Vlog Serunya Staycation Saat Lebaran, Kenapa Nggak?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Lebaran kali ini sepertinya akan jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kalau biasanya berjibaku dengan kemacetan di jalanan atau desak-desakan dengan penumpang lainnya saat mudik, kini terpaksa hanya duduk manis di rumah. Begitu juga saat mau silaturahmi dengan kerabat, ada aturan yang wajib ditaati demi keamanan bersama.

Tapi bukan berarti Lebaran disambut dengan hati galau dan gundah gulana, mendingan rancang rencana untuk staycation Bandung. Selain menikmati me-time, seru juga misal menggunakan kesempatan ini untuk menjajal kemampuan nge-vlog. Tak serumit yang dibayangkan, selama menggunakan beberapa tips ini.

Bawa Peralatan yang Praktis

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kini makin banyak orang yang membuat vlog untuk merekam momen manis yang pernah dialami sekaligus membagi pengalaman tersebut untuk orang lain. Tak perlu bawa terlalu banyak peralatan merekam video, kamu cukup menggunakan ponsel dengan kualitas video yang cukup baik, tripod maupun stabilizer. Pastikan juga pengambilan video nggak bergoyang atau merekam dalam kondisi yang berisik karena bikin hasilnya kurang memuaskan.

Rencanakan Konten Vlog

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tak jarang orang-orang merekam semua hal yang mereka lihat dan memasukkannya ke dalam vlog. Bukannya informatif, video tersebut malah bisa dianggap membosankan. Sebaiknya rencanakan dulu apa saja yang ingin ditonjolkan selama staycation. Mulai dari fasilitas yang dimiliki hotel, spot-spot menarik yang instagramable hingga serunya aktivitas yang dilakukan selama menghabiskan libur Lebaran di hotel.

Coba awali videomu dengan merekam suasana lobby hotel yang cozy atau ada desain tertentu yang menarik perhatianmu. Lanjutkan dengan merekam kondisi kamar yang nyaman lalu berlanjut pada fitur seru pada hotel pilihanmu seperti kolam renang, gym, hingga nongkrong di sky lounge untuk menikmati pemandangan pagi maupun gemerlap lampu di malam hari.

Be Yourself!

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Butuh kepercayaan diri yang tinggi untuk tampil dalam vlog buatanmu. Biar lebih luwes selama pembuatan vlog, jadi dirimu sendiri dengan membawa ciri khasmu dalam membawakan narasi, misalnya menggunakan bahasa daerah, guyonan unik tanpa menyinggung orang lain, hingga melibatkan orang lain di sekitarmu. Interaksi yang ramah dengan tamu lain, pekerja atau keluarga yang ikut dalam staycation-mu bisa jadi nilai tambah tersendiri.

Bikin Videomu Makin Manis

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kalau sudah punya apa pun yang diperlukan untuk membuat vlog, saatnya melakukan editing untuk membuat video buatanmu makin manis. Untuk menarik minat penonton, nggak ada salahnya menambahkan sentuhan backsound dengan vibe liburan, menambahkan teks atau gambar untuk melengkapi penjelasanmu.

Jangan biarkan libur Lebaranmu jadi biasa saja, yuk isi waktu sebaik mungkin dengan hal-hal yang dapat membuat hatimu senang, salah satunya dengan nge-vlog pengalaman staycation. Buat yang ingin staycation Jakarta, tak perlu bingung mencari hotel berbintang atau apartemen untuk  tujuan menginap yang paling dekat.

Langsung klik situs atau aplikasi Traveloka yang menyediakan banyak pilihan. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan penawaran menarik berupa promo atau kupon setiap harinya, untuk menghemat THR-mu.

Tunggu apalagi, jajal serunya membuat vlog selama staycation di libur Lebaran nanti!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI