Brand Fashion Lokal Ini Dukung Program Penanggulangan Kanker Payudara, Donasikan Hasil Penjualan

Senin, 25 Oktober 2021 11:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Brand Fashion Lokal Ini Dukung Program Penanggulangan Kanker Payudara, Donasikan Hasil Penjualan
Merche.id (Credit: instagram.com/merche.id)


Kapanlagi Plus - Data dari Yayasan Kanker Payudara Indonesa (YKPI), menunjukan bahwa kanker payudara merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi bagi wanita, bukan hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Jumlah penderita kanker payudara di dunia pada tahun 2020 mencapai 19,3 juta kasus dengan angka kematian sampai 10 juta jiwa.

Khusus di Indonesia, YKPI 2020 menyebutkan untuk estimasi kasus kanker menunjukan bahwa kanker payudara menempati peringkat pertama sedangkan untuk angka kematian kanker payudara berada di peringkat kedua setelah kanker paru.

Berangkat dari hal tersebut, Merche.id sebuah brand fashion yang sangat digemari perempuan saat ini ikut berpartisipasi dalam memberikan penyuluhan kepada para perempuan baik penyintas kanker atau bukan. Untuk itu, merche.id mengeluarkan sebuah produk bernama The Love Series sebagai bentuk perhatian produk fashion ini kepada cancer surviver.

“Nantinya hasil dari penjualan produk The Love Series ini akan didonasikan kepada YKPI untuk mendukung program penanggulangan dan penyuluhan kanker payudara di Indonesia,” ucap Camelia E. Bianca selaku Brand Manager merche.id saat ditemui baru-baru ini.

1. Sangat Membantu

YKPI Bersama merche.id mendampingi cancer surviver maupun perempuan-perempuan Indonesia untuk tetap waspada. Rani Nur Firdausi seorang surviver mengakui dengan adanya program dari merche.id ini bisa membantu para surviver seperti darinya untuk menjalani pengobatan.

Selain itu, penyuluhan dan pendampingan dari merche.id ini bisa memberikan informasi kepada para wanita untuk lebih sadar lagi atas Kesehatan dirinya terutama payudaranya.

“Ya bisa membantu para surviver seperti saya. Apalagi informasinya juga bermanfaat bagi wanita-wanita di luar sana bagaimana menangani kanker payudara atau mendeteksi dini kanker yang ada di tubuhnya,” kata Rani saat berkunjung ke kantor merche.id.

Selain itu, Rani menambahkan jika dengan salah satu cara pengobatan yang dilakukannya adalah menjaga pola makan. “Lebih Rajin periksa payudara si, pola makan dijaga dan kalau ada keluhan jangan takut untuk periksa langsung ke dokter," pungkasnya.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI