Buatmu Si Pecinta Petualangan, Saatnya Jelajah Bogor Lewat Destinasi Hits Ini

Selasa, 22 Mei 2018 05:37 Penulis: Iwan Tantomi
Buatmu Si Pecinta Petualangan, Saatnya Jelajah Bogor Lewat Destinasi Hits Ini
© shutterstock

Kapanlagi Plus - Kapan terakhir kamu jalan-jalan ke Bogor? Jangankan setahun, sebulan saja keindahan wisata di Kota Hujan itu sudah bikin kangen untuk balik datang lagi. Apalagi Bogor menawarkan banyak sakali pilihan rekreasi. Dari yang fotogenik, kuliner, sejarah, alam, hingga yang mampu memikat para petualang untuk menguji adrenalin di sana.

Ini karena Bogor diuntungkan dengan geografis berupa dataran tinggi, perbukitan hingga pegunungan. Tak heran jika pecinta petualangan suka sekali berwisata ke sana. Nah, jika kamu termasuk salah satunya, berikut ini beberapa destinasi hits yang cocok dijelajahi oleh pecinta petualangan di Bogor.

Gunung Kapur

© nardexmtb

Boleh dibilang masih belum banyak pelancong yang mengunjungi tempat ini, sekalipun fotonya sudah viral di media sosial. Gunung Kapur ini tepatnya berlokasi di Klapanunggal, Bogor. Di bekas penambangan batu kapur tersebut, ada banyak sekali perbuitan yang menarik untuk dijadikan latar berfoto. Selain di sana juga dijumpai banyak gua-gua alami, maupun tebing kapur dengan tekstur dan pola alami yang mengagumkan.

Gua Agung Garunggung

© udaindra

Selain Kebun Raya, Bogor ternyata masih memiliki tempat alami berupa gua, bernama Gua Agung Garunggung. Destinasi satu ini benar-benar menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Dari hamparan sawah, perbukitan, ladang, hingga sungai. Nah, puncak dari rute itulah Gua Agung Garunggung. Gua ini memiliki tekstur batu yang unik, bahkan sangat cocok untuk foto-foto. Begitu juga bagian dalamnya, cukup indah. Hanya perlu usaha ekstra, di samping penerangan yang cukup agar bisa leluasa masuk ke dalam. Adapun alamat destinasi hits ini ada di Jalan PTP Terusan, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.

Air Panas Gunung Peyek

© cumilebay

Dingin-dingin di Bogor memang paling mantap digunakan untuk berendam di dalam air panas alami, seperti di Gunung Peyek. Destinasi tersebut bahkan menawarkan pengalaman serupa Jacuzzi di alam terbuka, termasuk persawahan juga pemandangan matahari terbenam. Air Panas Gunung Peyek ini sendiri masih berada di wilayah Gunung Ciseeng, tepatnya di Jalan Pasar Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor. Selain menyegarkan, konon berendam di air panas Gunung Peyek ini berkhasiat menyembuhkan beberapa jenis penyakit lho.

Danau Quarry

© muhammadnur

Tak ada yang mengira jika Bogor ternyata memiliki wisata berbentuk danau juga. Nama tempat tersebut adalah Danau Quarry. Berbeda dengan beberapa danau yang terbentuk akibat perubahan alam, seperti letusan gunung, Danau Quarry terbentuk sebagai imbas penambangan pasir. Penambangan tersebut telah lama berhenti, hingga tanpa disadari menyisakan ceruk besar dan genangan air raksasa menyerupai danau. Kerennya panorama di Danau Quarry ini sangat indah, terlebih sudah banyak spot yang dihadirkan untuk berfoto. Lokasi Danau Quarry berada di Tegalega, Cigedug, Bogor.

Masing-masing destinasi wisata tersebut menyuguhkan medan yang tak mudah untuk dilalui. Namun justru di sanalah sisi menarik bagi para petualang. Terlebih, usai melewati medan yang berat tersebut, tersaji bentang alam yang begitu menawan. Pantas kiranya jika destinasi tersebut beranjak hits di kalangan wisatawan.

Maka dari itu, perlu persiapan matang agar perjalanan ke destinasi tersebut berbuah maksimal. Selain fisik dan kesehatan, siapkan pula akomodasi yang nyaman. Lebih-lebih bagi kamu yang datang di luar kota, maka penting kiranya untuk menentukan penginapan yang tepat. Apalagi ada banyak hotel yang murah di Bogor, seperti Airy Rooms.


 
Airy Rooms bukan saja murah, tetapi memiliki fasilitas yang oke di setiap kamarnya. Mulai AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih, air minum gratis, shower yang hangat, hingga WiFi gratis. Hal ini belum ditambah status Airy Room sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak.

Keuntungan lainnya, Airy Rooms bisa dipesan melalui website, Android Apps maupun iOS Apps. Selain hotelnya mudah ditemukan, pembayarannya cukup fleksibel. Kamu bisa bayar lewat transfer bank, kartu kredit, juga gerai di Indomaret. Jadi, tunggu apalagi, segera booking hotel di Airy Rooms dan jelajahi ke-4 destinasi hits di Bogor tersebut, KLovers.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI