Bujuk Murid Agar Mau Imunisasi, Guru Pria Ini Malah Kena Batunya

Kamis, 17 Agustus 2017 08:18 Penulis: Agista Rully
Bujuk Murid Agar Mau Imunisasi, Guru Pria Ini Malah Kena Batunya
© Facebook.com/Atika Durrotin

Kapanlagi Plus - Dalam minggu ini, pemerintah mencanangkan gerakan imunisasi massal untuk mencegah penyebaran virus Rubella dan Campak. Seperti yang diketahui dua virus ini memiliki risiko yang cukup tinggi bagi penderitanya. Maka dari itu, pemerintah mensosialisasikan pemberian imunisasi pada anak-anak tingkat SD.

Namanya juga anak-anak, tak semuanya berani disuntik. Apalagi anak-anak ini memiliki keinginan yang kuat untuk menolak rasa sakit. Oleh sebab itu, keberadaan guru sangatlah penting untuk membujuk anak-anak agar mau melakukan imunisasi yang bermanfaat bagi kesehatan mereka.

Seorang guru jadi korban 'keganasan' murid yang enggan melakoni imunisasi © Facebook.com/Atika DurrotinSeorang guru jadi korban 'keganasan' murid yang enggan melakoni imunisasi © Facebook.com/Atika Durrotin

Malang nian nasib seorang Pak Guru yang mengajar di sebuah Sekolah Dasar di daerah Pati, Jawa Tengah. Tepatnya di SD Klakah Kasihan 02, seorang guru pria yang berusaha membujuk murid justru kena serangan fatal sekaligus kocak.

Dalam video yang diunggah oleh pengguna Facebook Atika Durrotin, Selasa (15/08), seorang anak perempuan menangis histeris karena menolak disuntik. Pak Guru yang tidak diketahui namanya tersebut berusaha mengejar dan merayu si anak perempuan.

Tampak jelas si guru pria meringis kesakitan usai kemaluannya ditendang sang murid © Facebook.com/Atika DurrotinTampak jelas si guru pria meringis kesakitan usai kemaluannya ditendang sang murid © Facebook.com/Atika Durrotin

Namun sang anak bersikukuh tidak mau disuntik dan malah menendang kemaluan Pak Guru hingga beliau kesakitan. Video ini memang agak tragis namun kocak. Hingga kini video tersebut telah dibagikan lebih dari 96 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar.

Sebagian netizen menertawakan penderitaan si Bapak Guru, sementara yang lain mengkritisi program imunisasi yang dicanangkan oleh pemerintah. Menurut salah seorang netizen, hendaknya imunisasi dilakukan dengan cara yang halus dan diperlukan adanya pemberian reward pada anak-anak yang patuh. 

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI