Bulan Puasa Bukan Alasan Mager Aja, 5 Olahraga Ringan Ini Jaga Tubuh Fit hingga Lebaran

Sabtu, 24 April 2021 14:00 Penulis: Wuri Anggarini
Bulan Puasa Bukan Alasan Mager Aja, 5 Olahraga Ringan Ini Jaga Tubuh Fit hingga Lebaran
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Ada yang bilang puasa memang langganan bikin mager alias malas gerak. Rasanya hal tersebut nggak berlebihan, apalagi saat masuk jam-jam ‘kritis' di sore hari, rasanya energi yang ada dalam tubuh tinggal sisa-sisa. Padahal, puasa nggak semestinya dibikin buat bermalas-malasan lho.

Lebih-lebih di masa pandemi seperti ini, ada baiknya kamu menyempatkan diri berolahraga ringan, agar bisa tetap fit hingga lebaran tiba. Nggak punya outfit-nya? Tenang, kamu bisa berburu sportswear favorit dengan memanfaatkan promo Stay Fit Not Still (Lebaran Presale) yang dihadirkan oleh iStyle.id. Dengan begitu, nggak perlu ada lagi alasan buat malas berolahraga, kan?

Jika outfit sudah ok dan nggak sekadar dipakai buat OOTD, yuk maksimalkan dengan memakainya untuk coba beragam olahraga ringan selama Ramadan berikut ini.

Jogging Sambil Ngabuburit, Why Not?

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Jogging bisa jadi olahraga menyenangkan selama Ramadan. Kamu bisa melakukannya di sore hari sambil ngabuburit. Selain tak perlu banyak teknik, jogging juga efektif membakar kalori dan bikin tubuh lebih berstamina. Tak perlu sampai ngos-ngosan banget, cukup sekiranya memacu jantung dan membuat otak kembali aktif. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya.

Nggak Kuat Jogging, Masih Bisa Jalan Santai Kok

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Nggak kuat jogging, jangan nyerah dulu deh. Sayang kan udah cakep-cakep pakai sportwear terbaik yang sudah dibeli lewat promo Stay Fit Not Still (Lebaran Presale) dari iStyle.id cuma buat foto-foto OOTD 5 menit doang. Jika di sekitar rumah ada jalan tanjakan yang cukup banyak, manfaatkan buat jalan santai. Biar ringan tetap bisa bikin tubuh tetap fit. Pilih rute yang tak terlalu ramai, dan yang paling penting ketahui batas kemampuan diri. Jadi, pas pulang nggak hanya dapat foto OOTD tapi juga tubuh berkeringat dan lebih bugar kan?

Zumba Cocok Banget Buat Kamu yang Suka Dance

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Dance kini nggak lagi sekadar profesi, tetapi juga bisa dijadikan alternatif membakar kalori. Salah satu olahraga yang punya banyak gerakan macam menari adalah zumba. Nggak melulu zumba identik menguras keringat lho. Tinggal sesuaikan lagu dan gerakan yang nggak terlalu intens, sehingga kamu tetap bisa memanfatkannya untuk aktif bergerak tanpa harus kelelahan berlebih selama puasa.

Cobain Yoga Nggak Asal Ngetren Tapi Bisa Bikin Rileks Lho

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Nggak hanya bikin tubuh jadi lebih fit, kamu pun bisa merasa lebih rileks dengan melakukan yoga di rumah. Selain itu, rajin yoga juga bisa bikin tidur lebih pulas dan berkualitas, sekaligus menjaga postur tubuh setelah duduk seharian. Cobalah mencoba gerakan yoga ringan lewat beragam video tutorial di YouTube saat sore hari.

Ada Sepeda di Rumah? Manfaatin Yuk!

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kurang enak apa coba, nggak kuat jogging atau jalan kaki, kamu masih bisa olahraga ringan selama Ramadan dengan bersepeda. Apalagi bersepeda ini lagi hits banget. Pilihlah waktu sore hari agar nggak terlalu terik. Urusan rute, mau panjang atau pendek, bebas kamu pilih. Tinggal kira-kira sendiri seberapa jauh kamu sanggup melakukannya, dengan begitu energi saat berpuasa nggak sampai terforsir berlebihan.

Well, itulah beberapa olahraga ringan yang bisa kamu coba agar tetap fit selama Ramadan sampai lebaran tiba. Tinggal sekarang pilih mana yang ingin kamu coba. Yang pasti apapun pilihannya, tetaplah berolahraga secara nyaman dengan sportswear yang tepat. Lagi-lagi nggak perlu khawatir mendapatkannya di mana, cukup manfaatkan promo Stay Fit Not Still (Lebaran Presale) dari iStyle.id dengan diskon hingga 80%. Segala kebutuhan olahraga terbaik, super kece sampai cocok buat OOTD, bisa kamu temukan di sana.

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI