Cara Membuat Slime dengan Mudah dan Murah Ala Ria Ricis

Jum'at, 08 Februari 2019 06:04 Penulis: Editor KapanLagi.com
Cara Membuat Slime dengan Mudah dan Murah Ala Ria Ricis
KapanLagi Youniverse

Kapanlagi Plus - Dari tahun ke tahun, permainan anak mulai beraneka ragam jenisnya. Belakangan ini, slime menjadi permainan favorit anak – anak karena memiliki warna yang bervariasi dan teksturnya yang mudah ditarik, kenyaldan tidak lengket menjadikan slime memiliki keunikan.

Salah satu YouTuber tanah air, Ria Ricis bahkan mempopulerkan mainan baru ini dalam video-video YouTubenya. Slime sendiri memiliki bermacam – macam jenis, yaitu clear slime, galaxy slime, crunchy slime, banana slime, dan masih banyak lagi. Bagi kalian para pecinta slime, kalian bisa membuat slime sendiri di rumah dengan mudah. Berikut langkah – langkah pembuatan slime:

Bahan yang dibutuhkan

  1. White glue
  2. Clear glue
  3. Gliserin (slime base)
  4. Slime activator
  5. Pewarna
  6. Sabun/shampoo sebagai pewangi
  7. Magic glue, magic soap, pewarna, slime activator

Cara membuatnya

  1. Tuangkan 1 botol white glue dan clear glue pada baskom. White glue contohnya seperti lem rajawali (bisa pakai merk lain), dan clear glue contohnya povanol (bisa pakai merk lain)
  2. Tuangkan gliserin secukupnya sebagai slime base. Gliserin (slime base) digunakan sebagai pengawet slime agar nantinya slime akan tahan lama
  3. Tuangkan slime activator. Slime activator ini terbuat dari GOM (obat sariawan yang dilarang penggunaannya), biasanya dijual di apotek. Cara membuat slime activator adalah GOM dimasukkan dalam wadah (botol) dan ditambhakan air secukupnya.
  4. Aduk merata menggunakan sendok sebagai pengaduk hingga terbentuk adonan slime yang mudah ditarik dan tidak lengket
  5. Teteskan pewarna 2-3 tetes dan tuangkan sabun/shampoo sedikit sebagai pewangi
  6. Aduk hingga rata
  7. Selesai

Kalian, dapat memodifikasi slime original tersebut ke jenis slime lainnya dengan menambahkan glitter agar glowsy, mini foam agar mendapat tekstur crunch, dan masih banyak lagi sesuai dengan keinginan kalian ingin mebuat slime jenis apa. yuk segera membuat slime supaya bisa bermain seperti Ria Ricis.

Penulis: Nisa Arifia

 

 

 

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI