Cara Membuka Mata Batin, Seperti yang Pernah Dilakukan Prilly Latuconsina

Rabu, 13 Februari 2019 15:01 Penulis: Editor KapanLagi.com
Cara Membuka Mata Batin, Seperti yang Pernah Dilakukan Prilly Latuconsina
bintang.com/Adrian Putra

Kapanlagi Plus - Mata batin memiliki arti dapat melilhat dan merasakan hal – hal yang normalnya tak bisa dilihat maupun dirasakan. Secara alami, mata batin manusia ada yang tertutup, setengah terbuka atau sudah terbuka. Namun hanya sedikit yang mata batinnya telah terbuka secara alami dan sebagian besar sisanya masih tertutup.

Artis Prilly Latuconsina telah dibuka mata batinnya sejak ia membintangi film DANUR. Semenjak itu, dia dapat melihat dan merasakan hal – hal ghaib. Memang tidak mudah jika mata batin telah dibuka. Kita harus siap menghadapi segala konsekuensinya. Saat proses syuting film DANUR, Prilly mengaku dibuka mata batinnya dibantu oleh Ria Saraswati selaku tokoh asli pada cerita. 

Pengalaman Prilly Dibuka Mata Batinnya

Prilly pernah mengungkapkan pengalamannya tentang mata batin dalam salah satu postingan Instagramnya pada Maret 2017. Menurut Prilly dibuka mata batinnya adalah pengalaman yang luar biasa. Ia dapat berkomunikasi dengan mereka yang tak nampak. 

"Ternyata tidak se menakutkan yang saya kira. Saya senang sekali akhirnya bisa bercerita dan ngobrol sama Peter, Hans,Hendrick,William dan Janshen! Walaupun tadi saya sempat salah ngomong dan membuat Hans dan Hendrick marah lalu kabur, dan Khaterina sosok anak cantik yang tiba-tiba bercerita.. sampai sekarang masih kepikiran sama dia. Duhh saya hampir menganggap diri saya gila. Ini benar-benar di luar logika saya. Setelah ini saya tidak akan mau melihat pohon bercabang. Ternyata sosok wanita jelek itu benar-benar jelek... pantes Peter CS gak suka! Makasih ka @risa_saraswati untuk pengalaman yang luar biasa," ungkapnya.

Namun, Prilly mengaku mengalami trauma setelah dibuka mata batinnya. "Ada satu kejadian yang bikin saya enggak pernah mau sarapan di rumah saya. Karena kan saya bangun selalu subuh dan makan selalu subuh, karena kan kuliah juga kan. Semenjak saat itu, saya enggak mau sarapan lagi pas subuh-subuh, karena lihat sesuatu pas lagi makan. Jadi, ada beberapa kejadian yang bikin saya enggak mau ngelakuin itu lagi," jelasnya.

Cara Membuka Mata Batin

Membuka mata batin juga memiliki manfaat untuk mendapatkan ketenangan batin. Ketenangan batin menjadikan kamu lebih fokus dalam hal beribadah dan meditasi. Dalam agama Islam, ada beberapa amalan/doa yang bisa digunakan untuk membuka mata batin, yaitu dengan membaca surat Al Ikhlas serta beribadah secara istiqomah. Dengan begitu, kamu bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah serta mempertajam mata batin.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, jika kalian ingin membuka mata batin, berikut tahapan membuka mata batin:

  1. Memantapkan hati dan niat. Memiliki keinginan yang bersungguh - sungguh akan dapat membuka mata batin. Jika hanya setengah hati, mata batin akan sulit untuk dibuka
  2. Bangun sebelum matahari terbit setiap hari. Biasakan bangun sebelum adzan subuh berkumandang. Hal ini bertujuan untuk dapat melihat matahari terbit
  3. Membaca surat Al Ikhlas sebanyak – banyaknya sebelum matahari terbit. Membaca surat dengan ikhlas tanpa ada patokan berapa jumlah bacaan
  4. Sebelum matahari terbenam, baca kembali surat Al Ikhlas sebanyak – banyaknya. Bacalah dengan ikhlas
  5. Lakukan cara ini terus menerus setiap hari selama satu tahun hingga mata batin benar – benar terbuka
  6. Imbangi amalan di atas dengan sedekh minimal sekali sehari
  7. Tambahkan amalan wirid dengan membaca shalawat 100 kali, istighar 100 kali dan Al Fatihah 100 kali setiap malam

Hal paling penting dalam membuka mata batin adalah niat dan ikhlas. Namun, ada fakta membahayakan jika mata batin terbuka. Hal ini telah dibukikan dengan beberapa orang yang memiliki tujuan yang salah saat mencoba untuk membuka mata batin. Kalian dapat lebih mudah diganggu makhluk halus, memiliki ketakutan tidak wajar, bahkan dapat menjadi gila. Oleh karena itu, kalian yang ingin mencobanya harus siap mental agar tidak terjadi resiko membahayakan yang tidak diinginkan.

Penulis: Nisa Arifia

 

 

 

 

 

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI