Cara Mengundang Teman di Tiktok dengan Mudah, Bisa Dilakukan lewat Kode Undangan dan Kontak HP

Diterbitkan:

Cara Mengundang Teman di Tiktok dengan Mudah, Bisa Dilakukan lewat Kode Undangan dan Kontak HP
Ilustrasi (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Belakangan ini tiktok sudah menjelma jadi salah satu media sosial yang populer. Bahkan, kepopuleran tiktok kini bisa dibilang menyamai instagram. Terbukti, setiap harinya jumlah pengguna tiktok yang terus saja bertambah. Bermain tiktok tentunya akan semakin seru jika dilakukan bersama teman. Maka dari itu, penting untuk tahu cara mengundang teman di tiktok.

Dengan cara mengundang teman di tiktok, bermain tiktok tak saja bertambah seru. Secara tak langsung kita juga akan menambah jejaring pertemanan dan koneksi. Terlebih, sebagai salah satu media sosial, tiktok tak saja menawarkan keseruan. Di tiktok, kita juga bisa menemukan berbagai konten yang bermanfaat. Bahkan, tak sedikit pula yang menjadikan tiktok sebagai ladang penghasilan.

Lantas, bagaimana cara mengundang teman di tiktok? Untuk mengetahui cara-caranya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

 

1. Cara Mengundang Teman di Tiktok Melalui Kode untuk Pengguna Baru

Cara mengundang teman di tiktok yang pertama bisa dilakukan dengan memasukkan kode undangan. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan, dan bisa diterapkan oleh pengguna baru maupun lama. Namun perlu diketahui, bahwa cara memasukkan kode undangan di tiktok untuk pengguna baru dan lama ternyata berbeda.

Berikut cara mengundang teman di tiktok dengan memasukkan kode undangan, bagi pengguna baru:

- Pertama, kalian bisa langsung buka aplikasi TikTok di hp.

- Kemudian kalian bisa login menggunakan Facebook maupun nomor telepon.

- Setelah berhasil login, silakan masuk ke bagian profil.

- Lalu, tekan "Menu Saya" yang ada di bagian pojok kanan bawah.

- Jika sudah, berikutnya tekan logo koin di bagian pojok kiri atas yang berwarna oranye.

- Setelah itu, di kolom undangan, kalian bisa masukkan kode undangan yang kalian miliki.

- Terakhir, kalian tinggal lakukan proses konfirmasi. Setelah itu, secara otomatis kalian akan mendapatkan poin.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Mengundang Teman di Tiktok Melalui Kode untuk Pengguna Lama

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa cara mengundang teman di tiktok dengan kode undangan bagi pengguna baru dan lama berbeda caranya. Kendati demikian, kalian yang merupakan pengguna lama tiktok tak perlu khawatir. Sebab, cara memasukkan kode undangan pengguna lama tak kalah mudah dengan pengguna baru.

Untuk melakukannya, kalian bisa ikuti langkah-langkah dalam cara mengundang teman di tiktok untuk pengguna lama berikut ini.

- Pertama, masuk ke pengaturan di perangkat ponsel.

- Temukan daftar semua aplikasi, jika sudah ketemu kalian bisa pilih TikTok.

- Selanjutnya kalian bisa masuk ke menu penyimpanan, kemudian pilih Hapus Data.

- Setelah aplikasi TikTok terhapus, kalian bisa mendaftar dengan data pengguna baru.

- Saat mendaftar sebagai pengguna baru, jangan lupa untuk memasukkan kode undangan yang kalian miliki. Dengan begitu, kalian juga akan berkesempatan untuk mendapatkan bonus poin pertama.

3. Keuntungan Lain Mengundang Teman di Tiktok lewat Kode Undangan

Cara mengundang teman di tiktok lewat kode undangan ternyata membawa manfaat lainnya. Pasalnya, saat melakukan cara ini, pengguna akan mendapatkan poin yang nantinya bisa dikumpulkan dan ditukar dengan uang.

Namun perlu diketahui, bahawa pin tersebut baru dapat ditukarkan dengan uang tunai setelah mencapai jumlah tertentu. Tak tanggung-tanggung, uang yang didapatkan bisa mencapai Rp300 ribu per harinya. Pengguna tiktok kemduian bisa menarik uang tunai tersebut melalui rekening atau akun e-wallet yang kalian punya. 

4. Cara Mengundang Teman di Tiktok melalui Kontak HP

Selain dengan memasukkan kode undangan khusus, cara mengundang teman di tiktok juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan kontak di hp. Ya, kalian bisa mengundang teman-teman di kontak hp kalian yang juga bermain tiktok untuk mengunjungi akun kalian. Caranya, kalian hanya perlu menghubungkan akun tiktok dengan nomor hp. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Buka aplikasi tiktok yang ada di hp kalian.

- Selanjutnya, login seperti biasa atau kalain juga bisa menggunakan nomor hp atau akun facebook.

- Jika sudah, silakan masuk ke bagian profil. Kemudian, pilih opsi Menu Saya yang ada di bagian profil. Caranya, cukup dengan menekan ikon gambar orang dengan tanda plus yang ada di bagian pojok kanan atas.

- Lalu, tekan tombol untuk opsi Temukan Kontak.

- Aktifkan tanda centang pada notifikasi yang meminta izin untuk tiktok mengakses kontak di hp kalian.

- Jika sudah, Kamu bisa langsung mengundang teman sesama pengguna tiktok yang ada di kontak hp kalian. Kalian juga bisa lebih leluasa memilih siapa saja teman yang ingin kalian undang ke akun iktok teman kalian.

Apabila sewaktu-waktu kalian ingin menonaktifkan sinkronisasi kontak hp dengan akun tiktok, tak perlu khawatir. Caranya tak kalah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

- BUka aplikasi tiktok kalian.

- Masuk ke menu pengaturan akun.

- Kemudian, tinggal pilih opsi Nonaktifkan akses kontak untuk tiktok.

Itulah di antaranya ulasan tentang cara mengundang teman di tiktok melalui kode undangan bagi pengguna baru dan lama, serta cara mengundang melalui kontak di hp. Dengan menerapkan cara di atas, dijamin bermain tiktok akan terasa semakin seru dang menyenangkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending