4 Cara Menyadap Whatsapp Lewat Google Tanpa Aplikasi Tambahan

Kamis, 16 September 2021 17:22 Penulis: Anik Setiyaningrum
4 Cara Menyadap Whatsapp Lewat Google Tanpa Aplikasi Tambahan
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Terdapat beberapa cara menyadap WhatsApp lewat Google yang bisa kalian lakukan. Melalui istilahnya, sekilas aktivitas menyadap ini mungkin terlihat sulit dan membutuhkan keahlian khusus. Namun sebenarnya, kalian bisa melakukan penyadapan dengan cukup mudah melalui beberapa situs web.

Meski begitu, ada hal-hal perlu kalian waspadai sebelum melancarkan aksi melalui cara menyadap WhatsApp lewat Google. Ketahuilah, bahwa aktivitas ini merupakan langkah yang melanggar privasi orang lain. Apalagi jika kalian menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tak menjamin keamanan data kalian juga target.

Bahkan sebenarnya, kalian sendiri bisa saja menjadi target yang disadap orang lain. Oleh karena itu, pertimbangkan sekali lagi risiko sebelum kalian mengikuti tata cara menyadap WhatsApp lewat Google seperti berikut ini.

1. Cara menyadap WhatsApp lewat Google Situs Whatsapp Hack

Situs Whatsapp Hack bisa menjadi salah satu cara menyadap WhatsApp lewat Google yang ingin kalian lakukan. Simak langkahnya berikut ini.

- Buka situs Whatsapp Hack melalui browser/Google.

- Kemudian, kalian akan melihat keterangan untuk memasukkan nomor WhatsApp.

- Masukkan nomor WA target.

- Pilih start hack.

- Ikuti semua tahap yang muncul dan pilih lanjutkan.

- Setelah itu, tunggu hingga berhasil masuk ke dalam aplikasi Whatsapp target.

2. Cara menyadap WhatsApp lewat Google Situs Infitespy.com

Selain situs di atas, Infitespy juga menjadi situs yang bisa kalian gunakan dalam melancarkan aksi cara menyadap WhatsApp lewat Google. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Buka situs infinitespy melalui browser/Google.

- Log in untuk masuk ke dalam situs infinitespy.com.

- Setelah itu, masukkan nomor Whatsapp target.

- Dengan begitu, kalian bisa melihat informasi lewat sebuah grafik yang memudahkan kalian melihat aktivitas nomor Whatsapp target.

- Pada grafik tersebut kalian bisa melihat lamanya waktu online dan distribusi masuk ke aplikasi Whatsapp.

Situs Infitespy.com cocok untuk menyadap Whatsapp seorang target yang mematikan fitur last seen. Sayangnya, situs ini tak bisa untuk membuka pesan atau aktivitas yang target lakukan.

3. Cara menyadap WhatsApp lewat Google Whatsapp Web

Cara ini bisa dikatakan sebagai cara menyadap WhatsApp lewat Google yang paling aman. Pasalnya, layanan WhatsApp Web ini memang resmi. Kalian bisa menggunakan browser atau Google di PC atau HP kalian dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

- Siapkan laptop atau HP yang akan kalian gunakan menyadap.

- Pastikan alat yang kalian gunakan tersambung dengan internet.

- Buka situs WhatsApp Web melalui browser.

- Pastikan aplikasi WA smartphone target telah diubah menjadi Web Whatsapp dengan cara buka aplikasi Whatsapp, lalu pilih titik tiga bagian pojok atas, pilih perangkat tertaut, lalu aktifkan.

- Setelah muncul scan barcode, masuk ke halaman situs Web Whatsapp, lalu scan barcode tersebut.

- Ketika sudah berhasil, kalian akan langsung masuk ke dalam aplikasi WA smartphone target melalui web Whatsapp.

- Setelah berhasil, kalian bisa melihat history chat, panggilan, status, dan lainnya sesuai dengan aplikasi Whatsapp target.

4. Cara menyadap WhatsApp lewat Google Mail

Gmail atau Google Mail merupakan layan surat elektronik yang berbasis web. Kalian bisa menggunakan layanan ini sebagai salah satu cara menyadap WhatsApp lewat Google. Langkah mudahnya bisa kalian lihat pada penjelasan berikut ini.

- Buka aplikasi WhatsApp target, kemudian pilih setelan.

- Pilih chat, riwayat chat, lalu ekspor chat.

- Selanjutnya, kalian pilih gmail agar riwayat Whatsapp dapat terkirim melalui alamat gmail.

- Buka gmail dengan alamat email pengirim dan penerima.

- Pilih opsi kirim.

- File tersebut akan terkirim dengan format txt.

- Agar lebih mudah dalam membaca, kalian bisa membuka file tersebut melalui PC.

- Buka email masuk download file riwayat Whatsapp target.

- Klik izinkan akses file, agar kalian bisa mendownload file tersebut.

5. Waspadai Cara menyadap WhatsApp

Secara logika, jika kalian mengetahui cara menyadap WhatsApp lewat Google seperti di atas atau aplikasi pihak ketiga, itu berarti orang lain juga berpeluang melakukan hal tersebut pada kalian. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk mengetahui tanda jika Whatsapp disadap orang lain. Simak informasi selengkapnya pada penjelasan berikut ini.

1. Keluar dari Akun Whatsapp dengan Sendirinya

Sebenarnya, Whatsapp tak bisa masuk pada dua ponsel secara bersamaan. Oleh karena itu, jika akun Whatsapp kalian tiba-tiba keluar, bisa jadi itu merupakan tanda bahwa kalian sedang disadap. Terlebih jika kalian menerima peringatan seperti berikut:

"Nomor telepon Anda tidak lagi terdaftar di WhatsApp pada telepon. Mungkin karena Anda telah mendaftarkannya pada telepon lain. Jika Anda tidak melakukan ini, verifikasi nomor telepon Anda untuk masuk kembali ke akun Anda."

Jika kalian tak merasa melakukan hal seperti yang diinformasikan notifikasi, jangan tekan 'oke'. Lebih baik, kalian tekan 'verifikasi' agar akun WhatsApp tak berpindah tangan.

2. Kalian Mendapat Kiriman OTP

Ketika akun keluar dengan sendirinya dan kalian mendapatkan pesan berisi kode OTP maka jangan serahkan kode tersebut ke siapa pun. Pasalnya, jika bukan kalian sendiri yang melakukan aktivitas tersebut, kemungkin ada orang lain yang berusaha menyadap WhatsApp kalian.

Jebakan yang biasa dilakukan, yaitu ada seseorang yang berpura-pura menjadi teman kalian dan meminta mengirimkan kode tersebut untuk konfirmasi akun WhatsApp mereka sendiri. Waspadai modus semacam itu.

3. Pesan Terbaca atau Terkirim dengan Sendirinya

Tanda WhatsApp telah disadap yang cukup mudah dikenali adalah ketika pesan sudah terbaca atau muncul dua centang biru padahal kalian belum melakukannya. Hal tersebut juga berlaku ketika kalian menemukan pesan yang terkirim, tapi bukan kalian sendiri yang melakukan.

Percayalah, itu bukan suatu keajaiban, melainkan tanda WhatsApp telah disadap dan harus kalian waspadai.

4. Status Online Padahal Sedang Tidak Aktif

Jika kalian curiga dengan keadaan WhatsApp yang mungkin disadap, coba periksa keadaan online melalui WhatsApp orang lain. Pastikan kalian tidak aktif di WhatsApp ponsel maupun Web. Jika kalian mendapati status online, kalian sudah sepantasnya waspada bahwa akun kalian sedang disadap.

(kpl/gen/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI