Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo Dengan Satu Kali SMS & Via Online

Penulis: Editor Kapanlagi.com

Diperbarui: Diterbitkan:

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo Dengan Satu Kali SMS & Via Online Ilustrasi Registrasi Ulang Kartu Indosat (credit: shutterstock)

Kapanlagi.com - Pengguna kartu prabayar sudah seharusnya melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum menggunakan kartu. Seperti yang dilansir dari kominfo.go.id, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mewajibkan pengguna kartu prabayar untuk melakukan registrasi menggunakan NIK yang ada di KTP dan nomor KK yang tervalidasi di Dukcapil. Nomor Indosat Ooredoo yang belum teregistrasi ulang akan diblokir atau dinonaktifkan sementara untuk menghindari adanya penyalahgunaan atau ketidaksesuaian penggunaan data. Pemblokiran ini mulai tanggal 21 Desember 2018.


Nomor akan tetap terblokir jika belum melakukan registrasi ulang kartu Indosat Ooredoo. Untuk itu, dilansir dari indosatooredoo.com, pengguna dapat melakukan registrasi ulang dengan cara sebagai berikut.


1. SMS


• Ketik: NIK(Nomor KTP)#Nomor Kartu Keluarga#
• Kirim format SMS tersebut ke 4444.
Nomor akan aktif kembali jika sudah mengirimkan SMS dan mendapat balasan dari operator.


2. Online


Sekarang, untuk registrasi ulang kartu Indosat Ooredoo kamu bisa mengunjungi link: https://mycare.indosatooredoo.com/registration.
Dilansir dari tirto.id, setelah mengunjungi link tersebut, pelanggan akan diminta melakukan beberapa tahap seperti:
• Mengisi NIK atau nomor KTP-Elektronik
• Mengisi nomor KK
• Memverifikasi kotak “I’m not a robot”
• Dan menekan tombol “periksa” untuk memeriksa data yang sudah dimasukkan secara otomatis.


Apabila data sudah benar, maka nomor kartu Indosat Ooredoo sudah berhasil diregistrasi ulang melalui website tersebut.


Selain itu, pengguna kartu Indosat Ooredoo harus sudah memiliki NIK atau KK, jika belum, pengguna dapat mendaftarkan diri dengan cara mengunjungi Dinas Kependudukan setempat untuk mengurus pembuatannya.

 

Penulis: Shahfara Raida Utami

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/mag/fff)

Rekomendasi
Trending