Cekoki Kucing Anggora dengan Ciu, Pria Ini Dikecam & Dipetisi Hukuman Penjara

Sabtu, 19 Oktober 2019 23:42 Penulis: Sora Soraya
Cekoki Kucing Anggora dengan Ciu, Pria Ini Dikecam & Dipetisi Hukuman Penjara
Ilustrasi Kucing @ catlovehub.com


Kapanlagi Plus - Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video penyiksaan kucing anggora yang secara paksa dicekoki dengan ciu, minuman tradisional asal Banyumas yang mengandung alkohol. Lemas hingga kejang-kejang, kucing itu akhirnya mati dan terbujur kaku.

Yang lebih mengejutkan lagi, video tersebut diunggah sendiri oleh sang pelaku, Azzam dalam Instagram Stories-nya. Dengan biadab, pria asal Jawa Timur ini sengaja mempertontonkan detik-detik penyiksaan kucing anggora yang dijadikan bahan kelinci percobaan itu.

Berhasil viral di internet, Azzam pun mendapat kecaman dari netizen khususnya para pengguna Twitter. Mereka yang marah melihat aksi penyiksaan binatang ini menghujani video Azzam dengan berbagai umpatan, hujatan, hingga akhirnya sampai ke telinga Doni Herdaru Tona, founder Animal Defenders Indonesia.

1. Klarifikasi Azzam

Sukses menjadi bahan perbincangan di mana-mana, Azzam pun akhirnya memberikan klarifikasi lewat video yang diunggah di YouTube. Alih-alih mengakui dan menyesali perbuatannya, Azzam justru memberikan pernyataan berbeda dari postingannya yang viral di dunia maya.

"Kucing ini katanya keracunan habis makan tikus. Habis itu kita berinisiatif untuk mencari kelapa muda. Jadi aku itu pengen buat caption yang bertolak belakang dengan realitas untuk mengetes gimana respon netizen," tuturnya.

2. Munculnya Petisi

Tak terima dengan video klarifikasi yang diunggah oleh Azzam, publik yang menuntut keadilan pun akhirnya melahirkan petisi bertajuk 'Penjarakan Azzam Penyiksa Kucing Anggora'. Dalam isinya, petisi tersebut berharap agar Azzam diberi tindakan hukum yang tegas sesuai pasal berlaku.

Hingga saat ini, petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 3.782 kali. Itu artinya, tak lama lagi, target sebesar 5.000 akan segera tercapai. Well, kalau sudah begitu menurut kamu bagaimana tentang hal ini?

(kpl/sry)

Editor:

Sora Soraya



MORE STORIES




REKOMENDASI