Crazy Rich Malang Bangun Rumah Sakit Lapangan Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 16:39
Crazy Rich Malang Bangun Rumah Sakit Lapangan Covid-19
Gilang Juragan 99 Crazy Rich Malang (credit: Kapanlagi,com/Darmadi Sasongko)


Kapanlagi Plus - Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana berniat membangun sebuah rumah sakit bagi penderita Covid-19. Lahan berlokasi di Kota Malang seluas sekitar 2 Ha telah disiapkan dengan kapasitas awal sekitar 100 tempat tidur.

“Ada niat baik dari kita, yaitu kita ingin membangunkan rumah sakit darurat di Malang. Inisiasi saya ini saya sampaikan ke Walikota dan Kapolresta serta stakeholders di Malang. Sedang diupayakan doakan bisa terealisasi, sehingga kita bisa banyak membantu para warga yang terkena Covid-19,” ungkap Gilang Widya Pramana di Balaikota Malang, Selasa (27/7).

Gilang mengaku sudah mendapatkan lokasi yang tepat untuk pembangunan rumah sakit tersebut. Ia berharap dapat membantu masyarakat Malang Raya, terutama dalam penanggulangan dan penyebaran Covid-19.

“Saya yang memberikan fasilitas, tapi yang menjalankan tetap Pemkot. Pemkot lagi menyiapkan semua, termasuk pembayarannya seperti apa pasien-pasien ini. Saya cuma menginisiasi, saya yang memfasilitasi, yang menyediakan fasilitasnya,” jelasnya.

1. Pendirian Rumah Sakit Lapangan

Saat ini masih dalam tahapan pembicaraan dengan Pemkot dan stakeholders lainnya. Karena masih harus melalui sejumlah tahapan, termasuk izin dan penyediaan sarana dan tenaga kesehatannya

“Yang jelas masih menunggu arahan Walikota. Masih dikonsultasikan ke Menkes dan BNPB. Kita menyiapkan tenaga kesehatan, menyiapkan izin dan juga menyiapkan sarana dan prasarana,” ungkapnya.

Sementara Ali Rifki, Direktur Keuangan J99 Corp mengungkapkan adanya proses yang harus dilalui untuk pendirian rumah sakit lapangan. Niat baik itu telah disampaikan ke stakeholders di Malang dan terwujudnya ide tersebut sangat tergantung dengan banyak pihak, termasuk perizinan dari pemerintah.

“Doakan mudah-mudahan segera terwujud, karena banyak proses yang harus dijalani ternyata. Nggak semudah apa yang kita inginkan seminggu atau dua minggu selesai. Tahapannya harus dilalui,” ungkap Ali mendampingi Gilang.

2. Dapat Dukungan dari Netizen

Gilang sendiri datang di Balaikota Malang, dalam rangka menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak dan yang sedang menjalani isolasi mandiri terpusat (Isoter). Bantuan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan keluarga.

Dalam bantuan sosial yang diberikan oleh Gilang untuk masyarakat isolasi mandiri terpusat kepada pemerintah, Crazy Rich Malang ini dapat banyak dukungan dari netizen.

(kpl/dar/nda)



MORE STORIES




REKOMENDASI