Daki Sinabung Saat Siaga, Aksi Dua Bule Ini Bikin Geger Netizen

Penulis: Agista Rully

Diperbarui: Diterbitkan:

Daki Sinabung Saat Siaga, Aksi Dua Bule Ini Bikin Geger Netizen © instagram.com/pixees

Kapanlagi.com - Mei 2017 lalu, Gunung Sinabung erupsi sebanyak 4 kali. Berdasarkan keterangan petugas pos pengamat, gunung berapi yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini memang tengah menunjukkan aktivitas vulkanik yang tinggi.

Hingga saat ini pun, Gunung Sinabung masih menunjukkan aktivitas vulkanik yang dinilai berbahaya bagi pendaki. Meski demikian, dua orang asing belum lama ini mendaki Gunung Sinabung dan mengunggah video keberadaan keduanya di puncak via sosial media.

"(17/07) Gunung Sinabung adalah gunung berapi di Sumatera, Indonesia. Pada tahun 2014 gunung ini erupsi sehingga membuat 10.000 orang dievakuasi dan jatuh korban 16 meninggal. Hingga saat ini status aktifnya masih permanen," tulis @pixees di akun Instagramnya.

Dua orang bule mendaki Gunung Sinabung dalam kondisi siaga mengaku bahwa tak ada peringatan yang mencegah mereka naik ke puncak © instagram.com/pixees

Dirinya menceritakan bahwa perjalananannya mendaki Gunung Sinabung minggu lalu tersebut membutuhkan waktu sekitar 11 jam pulang pergi dan tak lupa mereka juga mengenakan alat-alat keselamatan. Begitu sampai di puncak, Pixees bersama temannya Affan Rizvi mendokumentasikan kawah gunung menggunakan drone.

"Saat kami mempublikasikan video ini, kami tidak tahu kalau Gunung Sinabung terlarang (untuk didaki). Saat kami sampai di kawah, tidak ada tanda peringatan, tak ada pagar, tak ada polisi, dan tak ada area militer di zona merah. Tak ada informasi juga di Google. Tak ada warga setempat pula yang bilang bahwa kami melanggar area terlarang, kami tidak tahu risikonya!"

Pendakian tersebut memang dilakukan saat status Gunung Sinabung siaga namun dua bule ini tidak mendapatkan informasi bahwa pendakian mereka dilarang. "Kami beruntung masih hidup, tolong jangan daki gunung ini atau kalian akan dipenjara, tersesat, atau terluka," tutup Pixees.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi
Trending