Dari Ayam Penyet hingga Seblak, Ini Rekomendasi 5 Street Food Populer di Belakang Grand Indonesia

Selasa, 29 November 2022 16:07 Penulis: Wuri Anggarini
Dari Ayam Penyet hingga Seblak, Ini Rekomendasi 5 Street Food Populer di Belakang Grand Indonesia
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Siapa yang setuju jika jajanan pinggir jalan alias street food sering bikin laper mata? Nah, selain ayam penyet, seblak, dimsum, ada juga lho jajanan pinggir jalan yang wajib kamu coba jika saat jalan-jalan ke belakang Grand Indonesia. Meski berada di kawasan elite, karena terletak di antara mal besar Jakarta dan hotel mewah bintang lima. Namun, sederetan street food ini justru menawarkan dengan harga terjangkau.

Kulinernya pun sangat beragam, mulai dari camilan hingga makanan berat. Bahkan, beberapa street food ini cukup populer lho di selebgram dan para artis, bahkan sering jadi rekomendasi oleh para food lovers. Penasaran kan apa saja? Berikut rekomendasi makanan yang harus kamu coba saat berkunjung ke kawasan kuliner ini.

1. Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit

Pernah viral di media sosial TikTok! Terletak di samping barat Mall Grand Indonesia, Ayam Penyet Cabe Ijo AA Sipit sampai saat ini masih memiliki antrean panjang. Meski hanya satu menu yang ditawarkan, tapi ini layak kamu cicipi. Warung ini sempat viral karena sambalnya yang melimpah.

Nggak heran kalau ayam penyet cabe ijo ini viral, karena rasanya yang sangat enak. Penulis artikel ini juga pernah mencobanya, harga ayam penyet ini dibanderol sekitar Rp 18.000 per porsinya. Sambalnya yang pedas, hingga cita rasa ayamnya yang gurih dan meresap hingga kedalam. Buat yang penasaran ingin mencoba, kamu bisa berkunjung ke sini mulai pukul 15.00-23.00 WIB.

2. Cemilan Seafood Korea

Pecinta makanan Korea jangan sampai lewatkan jajanan yang satu ini, ya! Street food Korea yang berada di gerobak berwarna merah ini menawarkan ragam jenis seafood, mulai dari bakso ikan, otak-otak singapura, odeng, bakso sapi, crabstick, hingga bakso isi keju. 

Pilihan kuahnya pun beraneka ragam seperti saus gochujang, black pepper, samyang, asam manis, bolognese, bulgogi, rica-rica, hingga saus ekstra pedas. Nggak perlu mengeluarkan duit yang banyak, karena cemilan seafood Korea yang satu ini hanya dipatok Rp10 ribu per porsinya. Murah banget kan?

3. Oddi Seblak

Terletak di seberang jalan Mall Grand Indonesia, gerobak Oddi Seblak ini selalu ramai didatangi pembeli. Dengan harga Rp 15 ribu, kamu sudah mendapatkan seporsi seblak komplit dengan isian batagor, siomai, kerupuk mawar, kemplang, bakso, sosis, kwetiau, ceker, dan tulang.

Keistimewaan seblak yang satu ini terletak pada kuahnya yang kental serta perpaduan rasa asam, pedas, gurih, dan asin yang nampol banget di lidah. Isiannya yang tidak dimasak bersamaan dengan kuah, sehingga teksturnya lebih kenyal dan tidak terlalu lembek. Oddi seblak ini buka pukul 10.00-21.00 WIB. Yuk, mampir!

4. Dimsum Roxy

Buat penggemar dimsum gerobakan, kamu bisa melipir lho ke Dimsum Roxy yang gerobaknya cukup mencolok. Varian dimsum yang bisa kamu beli di sini, mulai dari dimsum nori, tuna, udang krispi, salmon, lumpia, hingga keju mozzarella. Seporsi dimsum yang berisi enam sampai delapan potong di dalamnya.

Bertempat di kawasan mall elite Jakarta, pembelinya pun berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pekerja, juga pengunjung mall. Dibanderol mulai dari Rp15 ribu saja, kamu sudah bisa lho mencicipi varian dimsumnya. Nggak hanya itu, sausnya pun juga enak dan murah mulai dari chili oil sampai mayones juga ada.

5. 5758 Chicken Steak

Steak ayam dengan harga terjangkau sedang menjadi tren di kalangan media sosial TikTok. Salah satunya 5758 Chicken Steak yang berjualan di kawasan kuliner belakang Grand Indonesia. Gerai steak ini baru buka beberapa bulan, namun antrian pembelinya sudah membludak. Hanya dibanderol dengan harga Rp 30.000, banyak yang penasaran dengan cita rasa steak ayam murah tersebut.

Steak di sini menggunakan daging paha ayam tanpa tulang yang dipanggang dengan sejumlah bumbu marinasi. Dipanggang sampai matang sempurna, karena menggunakan bagian paha teksturnya tetap empuk juicy. Disajikan dengan kentang goreng dan tumisan sayuran.

Nah, itu dia rekomendasi makanan yang bisa kamu coba di daerah belakang Mall Grand Indonesia. Kamu tertarik untuk mencoba yang mana?

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI