Dari Cincin hingga Liontin, Perhiasan yang Digunakan Perempuan Ternyata Punya Makna Tersendiri Lho

Sabtu, 04 September 2021 09:00 Penulis: Wuri Anggarini
Dari Cincin hingga Liontin, Perhiasan yang Digunakan Perempuan Ternyata Punya Makna Tersendiri Lho
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Menggunakan perhiasan memang bisa menyempurnakan penampilan perempuan. Tapi, ternyata nggak hanya sekadar menghias diri saja lho. Di balik setiap perhiasan berlian yang dikenakan ternyata menyimpan makna filosofis yang mendalam. Coba ngaku, apakah kamu sudah memahami hal yang satu ini, KLovers?

Jangan hanya digunakan, ketahui juga masing-masing makna dari perhiasan yang mempercantik penampilanmu, yuk! 

Cincin, Simbol Ikatan Cinta 

Credit: Frank & co Credit: Frank & co

Bentuknya yang melingkar membuat cincin seringnya dilambangkan sebagai ikatan cinta dan kesetiaan yang nggak berujung alias abadi. Sejarah penggunaan cincin lamaran hingga cincin nikah sendiri sudah dilakukan sejak zaman Romawi dan tradisi tersebut pun berkembang hingga saat ini.

Di era modern, cincin berlian wanita paling sering digunakan sebagai simbol ikatan cinta. Hal ini juga memiliki makna tersendiri, mengingat berlian sebagai salah satu batu mulia sehingga ikatan cinta pun terasa lebih sakral. 

Gelang, Tanda Keterbukaan dari Seorang Individu 

Credit: Frank & co Credit: Frank & co

Digunakan di pergelangan tangan bukan berarti membuat gelang yang digunakan nggak bisa jadi pusat perhatian. Justru perhiasan wanita yang satu ini menjadi simbol keterbukaan yang bermakna kalau kamu membuka diri untuk menjalin hubungan, baik personal maupun profesional dengan orang lain.

Hal ini disebabkan karena pergelangan tangan adalah salah satu bagian yang menjadi perhatian saat berkenalan atau bertemu orang baru. Kebiasaan berjabat tangan akan membuat gelang yang digunakan akan menjadi fokus dari orang yang kamu temui.

Kalung, Menggambarkan Sifat Feminin 

Credit: Frank & co Credit: Frank & co

Kalung yang dihiasi dengan liontin berlian cantik sering dianggap menggambarkan sisi feminin perempuan. Sosok yang suka menggunakan kalung juga dianggap memiliki sifat yang lebih lembut. 

Terlebih kalung juga digunakan di leher, area tubuh perempuan yang dianggap paling feminin dan membuat penampilan mereka terlihat lebih lembut serta elegan. Apakah kamu salah satu yang juga suka mempercantik diri dengan liontin berlian model terbaru? 

Anting, Penyempurna First Impression 

Credit: Frank & co Credit: Frank & co

Jangan remehkan kekuatan anting yang digunakan. Meskipun bentuknya sederhana, tapi bisa menyempurnakan first impression pada penampilan perempuan.

Yup bener banget, anting digunakan di telinga yang masih termasuk area wajah. Bagian tubuh ini juga yang paling menjadi perhatian saat pertama kali bertemu dengan seseorang. So, nggak ada salahnya menyempurnakan penampilan dengan anting berlian asli agar memberikan first impression yang berkesan.

Menyimpan keunikan dan makna filosofis tersendiri, jadi pastikan pilih perhiasan berlian yang tepat untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari. Misalnya saja Flare Collection yang merupakan koleksi terbaru dari #FrankNCo. 

Terinspirasi dari desain klasik Tennis Ring yang memiliki sentuhan modern, #FlareCollection pastinya cocok menjadi penyempurna gaya sehari-hari. Perhiasan berlian asli yang satu ini menampilkan produk yang bercahaya sehingga menjadikan pemakainya bersinar terang dengan cara modern, tapi tetap memancarkan sisi klasik dan elegan. Bisa digunakan untuk santai maupun formal, ada 5 seri #FrankNCoFlare yang bisa dipilih mulai dari Blaze, Lumine, Sparkly, Glimmer, hingga Glisten. 

Ketahui lebih jauh lagi Flare Collection dari Frank & co. dengan mengunjungi website Frank & co, biar bisa menemukan mana koleksi perhiasan wanita yang cocok dengan kepribadianmu. Jangan lupa ikuti Instagram @franknco_id untuk update info terbaru termasuk harga perhiasan berlian incaranmu!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI