Dear Millennial Indonesia, Viralkan Karyamu ke Jutaan Orang

Rabu, 13 September 2017 11:26 Penulis: Mahardi Eka
Dear Millennial Indonesia, Viralkan Karyamu ke Jutaan Orang
Brilio.net

Kapanlagi Plus - Indonesia dipenuhi banyak talenta-talenta muda kreatif, akan tetapi wadah yang tersedia untuk memaksimalkan potensi besar dari bakat kreatif mereka masih terbatas, khususnya di kota-kota kecil. Hal ini yang mendasari Brilio.net – startup media kelahiran Yogyakarta untuk meluncurkan platform User Generated Content (UGC) bernama Brilio Creator.

Melalui platform tersebut, millennial Indonesia berkesempatan untuk bisa mempublikasikan tulisan, foto, maupun video kreatif mereka di situs brilio.net dan membuat karya mereka berpotensi dibaca jutaan orang, menjadi viral dan bahkan menghasilkan pendapatan.

Joe Wadakethalakal, CEO & Co-Founder Brilio.net, mengatakan bahwa dirinya yakin ada banyak anak muda Indonesia yang mempunyai berbagai cerita menarik yang akan bermanfaat untuk dibagikan kepada orang lain, tetapi wadah, kesempatan dan lapangan kerja yang tersedia untuk mereka masih terbatas. Adanya Brilio Creator, kata Joe diharapkan bisa memaksimalkan dan memberdayakan potensi mereka.

“Kami mengajak anak-anak muda kreatif Indonesia untuk bergabung menjadi kreator di Brilio Creator dimana karya mereka akan berkesempatan dilihat lebih banyak orang, menjadi viral dan juga menghasilkan pendapatan,” terang dia di Jakarta, Selasa (12/9).

Joe dan Danny PurnomoJoe dan Danny Purnomo

Joe menambahkan, dirinya yakin Brilio Creator adalah wadah yang tepat bagi generasi millennial Indonesia untuk memaksimalkan potensinya. Pasalnya sampai Juli 2017 lalu situs brilio.net sendiri tercatat memiliki 21 juta pembaca (unique visitors), 96 juta halaman dibaca (pageviews), dan konten video yang dilihat lebih dari 12 juta kali setiap bulannya.

“Dengan jumlah audiens yang tinggi, dan juga saluran distribusi yang tersebar di media sosial, aplikasi pesan, dan agregator berita, maka tulisan, foto, maupun video dari pengguna Brilio Creator akan berpotensi viral dan dilihat hingga jutaan kali seperti kebanyakan konten Brilio lainnya,” ungkapnya.

Dia pun menyampaikan, pengguna Brilio Creator berkesempatan mendapatkan insentif dari konten mereka, dengan mekanisme yang digunakan adalah “editorial picks”.

“Setiap konten yang masuk dari pengguna Brilio Creator akan dikurasi, jika sudah lolos, tulisan mereka akan tampil di halaman community dan dipromosikan melalui seluruh saluran distribusi Brilio, sehingga kontennya bisa dilihat oleh banyak audiens. Selain itu di setiap harinya, beberapa konten yang dianggap menarik akan dipilih oleh editorial kami untuk masuk ke halaman utama Brilio.net, penulis dari artikel terpilih tersebut akan mendapatkan insentif berupa uang tunai sebesar Rp. 200.000,” tegasnya.

Brilio menargetkan untuk menyerap 100.000 kreator muda Indonesia dalam waktu satu tahun ke depan. Sementara Brilio Creator sendiri dapat diakses mulai hari ini (12/9) pada halaman community di situs brilio.net atau melalui alamat creator.brilio.net

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka



LATEST UPDATE




REKOMENDASI