Demo Massa di Jakarta Masuk Pemberitaan Media Internasional, Jadi Trending!

Rabu, 22 Mei 2019 12:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Demo Massa di Jakarta Masuk Pemberitaan Media Internasional, Jadi Trending!
Demo Massa di Jakarta © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah


Kapanlagi Plus - Suasana mencekam tengah menyelimuti Ibukota Jakarta. Seperti diketahui, beberapa kawasan dipadati dengan lautan manusia yang menjalankan aksi demo massal. Mereka adalah pendukung dari salah satu Capres yang tidak bisa menerima hasil dari Pemilihan Umum 2019.

Pemberitaan yang heboh ini sontak menjadi trending topik di berbagai media sosial dan juga headline media massa. Bahkan, peristiwa ini juga sampai masuk radar media Internasional, seperti salah satunya The Guardian.

Demo Massa di Jakarta masuk pemberitaan Media Internasional © The GuardianDemo Massa di Jakarta masuk pemberitaan Media Internasional © The Guardian

Pada salah satu artikelnya, The Guardian memberitakan tentang korban yang berjatuhan akibat bentrok yang terjadi antara pihak kepolisian dan para pendemo. Pun begitu dengan kerusakan parah yang tercipta akibat aksi demo massal tersebut.

1. Jadi Trending

Pada artikel berjudul 'Indonesia riots: six dead after protesters clash with troops over election result' itu, sang penulis menceritakan detil dari situasi yang terjadi di Jakarta saat ini. Beberapa gambar-gambar suasana di lokasi juga turut disertakan di dalam badan beritanya.

Bahkan, artikel yang ditulis itu sampai masuk dalam daftar trending page The Guardian loh. Artinya, berita ini tak cuma jadi sorotan warga Indonesia, tapi juga sudah mulai jadi sorotan dunia luar.

2. Pengumuman KPU

Hari Senin (21/5) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membeberkan angka perhitungan suara resmi mereka yang sudah masuk sebanyak 90% lebih. Dari hasil itu, pasangan Capres dan Cawapres nomor 1, Jokowi dan Ma'ruf Amin unggul dari lawannya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Merasa banyak kecurangan, pihak Prabowo pun melakukan pidato politik untuk menentang hasil KPU. Para pendukung Prabowo pun lantas memilih untuk melakukan aksi demo massal ke Jakarta, tepatnya Kantor Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu) untuk mengutarakan aspirasinya.

Sayang seribu sayang, demo tidak berjalan dengan damai. Berbagai kerusuhan dan bentrokan terjadi di beberapa lokasi yang menyebabkan beberapa orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka parah.

Mari kita doakan supaya peristiwa mencekam ini bisa segera mereda.

(gua/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI