Deretan Konten Facebook Paling Banyak di Share Sepanjang Tahun 2017

Rabu, 13 Desember 2017 15:45 Penulis: Tyssa Madelina
Deretan Konten Facebook Paling Banyak di Share Sepanjang Tahun 2017
(Credit: Billboard)

Kapanlagi Plus - Dari tahun ke tahun, tren media sosial selalu berganti. Begitupun dengan Facebook. Meski tak sebooming dulu dan pernah menjadi media sosial yang hits pada masanya, nyatanya hingga kini Facebook masih sering digunakan lho oleh beberapa orang.

Tak seperti media sosial lain yang hanya berbasis mengunggah dan berbagi foto, Facebook memiliki fungsi yang sangat beragam. Selain digunakan untuk update status dan mencurahkan isi hati (micro blogging), banyak sekali artikel-artikel yang dapat ditemui di media sosial gagasan Mark Zuckerberg ini. Oleh karenanya, tak heran kalau seseorang kini bisa meraih akses informasi dengan cepat melalui Facebook.

Para pengguna Facebook tentunya akan membagikan postingan yang menghibur atau bahkan menyentuh hati. Dilansir dari Buzzsumo, berikut beberapa konten yang laris di-share oleh pengguna Facebook sepanjang tahun 2017.

Top 15 list konten yang paling banyak di share. (Credit: Buzzsumo)Top 15 list konten yang paling banyak di share. (Credit: Buzzsumo)

Video musik merajai list sebagai konten yang paling banyak di-share oleh pengguna Facebook. Dari 15 konten yang paling banyak dibagikan, genre video musik mendapat 3 kursi spesial.

Luis Fonsi dan Daddy Yankee berkolaborasi dalam Despacito. (Credit: Billboard)Luis Fonsi dan Daddy Yankee berkolaborasi dalam Despacito. (Credit: Billboard)

Tampak video musik dari Luis Fonsi yang berkolaborasi dengan Daddy Yankee berhasil merajai peringkat pertama. Despacito menjadi top share content dengan jumlah 22,2 juta. Dengan irama musik khas Spanyol serta beat yang asyik, Despacito juga menjadi trending music video di Youtube. Berbagai cover-nya pun bermunculan, menandakan masyarakat saat itu sedang terkena demam Despacito. Well, apakah kamu salah satunya?

Lantunan merdu Ed Sheeran dalam Shape of You mengantarkannya di posisi kedua. (Credit: Billboard)Lantunan merdu Ed Sheeran dalam Shape of You mengantarkannya di posisi kedua. (Credit: Billboard)

Ed Sheeran berhasil menduduki peringkat kedua dengan video musik dari lagu teranyar, Shape of You. Berbeda dengan ciri khas mellow Ed, di lagu tersebut lantunan iramanya cenderung up-beat. Apalagi irama gitar Ed Sheeran sepanjang lagu tersebut membuatnya semakin harmonis.

Kejadian tragis yang menimpa Chester Bennington mendapat banyak simpati dari publik. (Credit: Billboard)Kejadian tragis yang menimpa Chester Bennington mendapat banyak simpati dari publik. (Credit: Billboard)

Berita mengenai aksi bunuh diri yang dilakukan oleh Chester Bennington juga menggemparkan publik di tahun 2017. Vokalis Linkin Park tersebut mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumah pribadinya. Kabar duka tersebut mendapat respon dari 7,4 juta netizen dan menduduki peringkat ketiga.

Artikel tentang politik menjadi trending topic di tahun 2017. (Credit: Buzzsumo)Artikel tentang politik menjadi trending topic di tahun 2017. (Credit: Buzzsumo)

Selain ketiga konten di atas, berbagai konten yang berisi opini mengenai politik juga menjadi trending topic selama tahun 2017. Baik Donald Trump dengan segala kebijakannya maupun teror ISIS yang mengancam perdamaian seolah menjadi perbincangan hangat para pengguna Facebook. Tampaknya, pengguna media sosial saat ini sudah mulai aware akan isu-isu kekinian.

Singa laut lucu ini juga berhasil masuk di 15 besar top share content lho! (Credit: Buzzsumo)Singa laut lucu ini juga berhasil masuk di 15 besar top share content lho! (Credit: Buzzsumo)

Konten lain yang sukses dibagikan jutaan orang antara lain konten mengenai video hewan yang lucu, beberapa kuis serta artikel yang cukup menarik. Salah satunya adalah penelitian mengenai anak kedua yang rawan menjadi seorang kriminal. Artikel tersebut berhasil menyedot perhatian 2,2 juta orang untuk membagikannya.

Well, dari sederet konten di atas, mana yang jadi favoritmu, KLovers?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI