Deretan Obat Patah Hati Buat yang Putus Cinta, Mana yang Paling Ampuh?

Sabtu, 10 September 2022 11:51 Penulis: Wuri Anggarini
Deretan Obat Patah Hati Buat yang Putus Cinta, Mana yang Paling Ampuh?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Putus cinta memang jadi salah satu ujian hidup terbesar bagi yang sedang menjalaninya. Salah satu hal yang sering bikin nyesek adalah kesendirian justru bikin kamu jadi sering mengingat masa-masa bersama. Masa adaptasi inilah yang paling bikin momen putus cinta terasa berat.

Ada yang bilang kalau obat patah hati terbaik adalah dengan jatuh cinta lagi. Eits, jangan buru-buru karena move on dan membuka hati kembali adalah 2 hal yang beda. Lebih baik sembuhkan dulu dukamu dengan deretan obat patah hati terbaik yang bisa dicoba untuk kamu yang baru putus cinta. Mana yang kamu banget nih?

Puas-Puasin Galau dengan Karaoke Lagu Patah Hati

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Saat lagi patah hati, biasanya kamu akan bersikap sok kuat sambil terus menjalankan aktivitas sehari-hari. Padahal, pura-pura bahagia itu juga capek dan bikin lukamu nggak sembuh-sembuh karena berada dalam tahap denial. Jadi, lebih baik akui saja kalau kamu memang sedang sedih dan beri waktu buat nikmati rasa duka ini.Luapkan dengan cara yang kamu banget, misalnya saja puas-puasin karaoke dengan playlist lagu patah hati favorit.

Untungnya sekarang bisa banget karaoke di rumah dengan memanfaatkan aplikasi yang di-install di smartphone. Kalau mau sensasinya lebih maksimal, siapkan juga microphone wireless yang bisa dikoneksikan ke smartphone.

Tunjukkan Self Love dengan Memberi Reward pada Diri Sendiri

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Saat dalam masa putus cinta, biasanya seseorang cenderung merasa nggak dicintai dan nggak berarti. Nah, ini dia salah satu faktor yang bikin susah move on, karena kamu nggak cukup mencintai diri sendiri.

Saatnya dongkrak rasa percaya diri dan cinta terhadap diri sendiri. Tunjukkan self love kamu dengan memberikan reward pada diri sendiri. Ucapkan terima kasih pada diri sendiri karena sudah bertahan sejauh ini, lalu pilih deh barang apa yang kamu inginkan sebagai bentuk reward kepada diri sendiri. Nggak perlu keluar rumah, cukup scroll secara online di aplikasi belanja yang ada.

Distraksi Rasa Sepi dengan Maraton Streaming Serial Favorit

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kesepian dan bikin kamu teringat terus oleh mantan? Biasanya perasaan inilah yang bikin kamu jadi ingin memulai chat duluan. Tapi, jangan dibiasakan karena hanya bikin kamu makin susah move on.

Distraksi diri dari rasa sepi dengan maraton streaming drama Korea atau serial favorit lainnya saja. Ada banyak rekomendasi judul drama Korea baru yang meramaikan bulan September ini. Misalnya saja THE LAW CAFÉ yang tayang di Viu, DEAR M yang hadir di Vidio, atau serial Asia lainnya yang lagi tayang di WeTV. Dijamin seru dan bikin kamu nggak lagi sempat mikirin mantan!

Mulai Berinteraksi dengan Orang Lain Lewat Mabar

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Buat pencinta mobile game, kalau selama masa patah hati ini bikin kamu nggak bisa konsentrasi push rank, sekarang waktunya pelan-pelan kembali berinteraksi dengan dunia luar. Ajak teman-teman buat mabar lagi, keseruannya dijamin bisa jadi obat patah hati yang ampuh.

Fokus mabar bisa bikin kamu lupa dengan patah hati. Bahkan, bisa sambil meluapkan emosi yang selama ini terpendam ketika menyerang lawan. Nggak hanya itu aja, kehadiran teman-teman mabar juga dijamin bikin kamu bisa melewati patah hati dengan lebih mudah.

Memang nggak bakal terobati secara instan, tapi percayalah kalau time will heal. Apalagi ada banyak keseruan yang bisa dilakukan secara online, plus sekarang kamu juga bisa klaim Voucher Diskon 90% di aplikasi DANA, yang bisa digunakan untuk hemat saat bertransaksi pertama kali di Google Play, yang merupakan merek dagang Google LLC.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa klaim voucher Rp7.500 buat transaksi di Vidio, WeTV, Viu & Apex Legends, MLBB, Free Fire, Genshin Impact. Cocok banget buat yang suka maraton drakor atau mabar bareng teman. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, download & pakai DANA sekarang juga!

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI