Deretan OST KDrama yang Dinyanyikan Yuju GFriend, Mana yang Paling Mewakili Isi Hatimu Saat Ini?

Kamis, 11 Februari 2021 15:31 Penulis: Wuri Anggarini
Deretan OST KDrama yang Dinyanyikan Yuju GFriend, Mana yang Paling Mewakili Isi Hatimu Saat Ini?
Credit: Instagram/yuuzth


Kapanlagi Plus - Ngaku aja deh, salah satu kenikmatan nonton scene yang bikin baper dalam KDrama tentu saja soundtrack yang mendukung. Biarpun nggak paham liriknya, tapi melodi yang mengalun ditambah suara merdu penyanyi yang terdengar semakin mewakili momen yang ditampilkan.

Kalau lagi bahagia, kamu bisa ikutan berbunga-bunga. Sebaliknya, pas lagi sedih-sedihnya, tanpa sadar kamu jadi ikutan nangis. Yup, itulah kekuatan magis dari sebuah soundtrack. Dari sekian banyak penyanyi Korea Selatan yang sukses mengisi original soundtrack alias OST dalam KDrama, nama Yuju jadi salah satu yang layak diperhitungkan. Punya suara merdu yang khas, berbagai OST yang dibawakannya selalu booming dan dicintai para fans.

Katanya sih, lagu itu bisa bercerita. Dari deretan OST KDrama yang dibawakan oleh member GFriend tersebut, mana sih yang paling mewakili isi hatimu saat ini?

1. I’m In The Mood of Dancing (OST TRUE BEAUTY)

Buat yang mengikuti TRUE BEAUTY pasti nggak asing lagi dengan OST yang satu ini. Suara merdu Yuju bisa kamu nikmati lewat lagu I’m In The Mood of Dancing dengan irama upbeat yang groovy. Sesuai judulnya, mendengarkan lagu ini benar-benar bikin kamu jadi ingin nge-dance.

Dari musik dan liriknya, lagu ini memang cocok menggambarkan perasaan berbunga-bunga saat pertama kali jatuh cinta yang bikin dunia terasa lebih indah. Saking bahagianya, nggak jarang kamu jadi sering menari-nari tanpa sadar. Hayo ngaku, ada yang lagi merasa begini?

2. Falling (OST RUN ON)

Drama yang diperankan oleh Im Si Wan, Shin Se Kyung, Choi Sooyoung dan Kang Tae Oh ini memang sukses memikat para fans lewat cerita slice of life yang ditampilkan. Alurnya yang heartwarming ini didukung juga oleh salah satu soundtrack yang dibawakan Yuju berjudul Falling.

Lirik lagu ini menggambarkan perasaan jatuh cinta pada pandangan pertama yang jadi semakin dalam seiring berjalannya waktu. Suara merdu Yuju dan irama lagu yang ballad dijamin bikin baper saat mendengarkannya. Setuju kan?

3. Secret (OST ALICE)

ALICE yang tayang pada 2020 lalu adalah sebuah drama science fiction yang dibintangi oleh Joo Won dan Kim Hee Seon. Ceritanya sendiri tentang perjalanan waktu lewat sebuah ruang yang bernama Alice.

Yuju menjadi pengisi OST drama tersebut dengan membawakan sebuah lagu berjudul Secret. Kali ini nggak sendirian karena ia berduet bersama rapper ISHXRK. Lagu bertempo sedang ini memiliki aransemen dengan sentuhan misterius yang sesuai dengan alur ceritanya. Suara Yuju yang merdu mampu membawakannya dengan sempurna.

4. First Day (OST WAS IT LOVE?)

Siapa yang baper saat nonton WAS IT LOVE? Banyak adegan yang bikin penonton jadi ikutan mewek memang, salah satunya tentu saja karena didukung oleh OST yang nggak kalah bikin baper. Seperti lagu berjudul First Day yang dibawakan oleh Yuju yang satu ini.

Mengusung irama ballad, First Day menceritakan tentang seseorang yang ternyata masih menyimpan perasaan terhadap orang yang pernah dicintainya di masa lalu. Mewakili cerita Ae Jung bersama keempat pria yang tiba-tiba datang dalam hidupnya kan? Kalau menurut kamu sendiri Ae Jung lebih cocok sama yang mana nih?

5. Back and Forth (OST ECCENTRIC CHEF MOON)

ECCENTRIC CHEF MOON yang dibintangi oleh Eric Mun dan Go Won Hee jadi salah satu drama yang mencuri perhatian di tahun 2020 lalu. Menceritakan tentang pertemuan seorang chef dan fashion designer yang hilang ingatan, banyak adegan yang bikin gemes sekaligus baper.

Hal ini juga nggak lepas dari peran OST yang dihadirkan. Salah satunya adalah yang dibawakan oleh Yuju berjudul Back and Forth. Lagu yang memiliki tempo upbeat ini menceritakan tentang keresahan seseorang yang lagi harap-harap cemas menunggu perasaan cintanya berbalas. Kamu juga lagi berada di level yang sama?

Itu tadi deretan OST drama Korea populer yang sukses dibawakan oleh Yuju. Eargasm banget dan bikin susah move on dari dramanya kan? Dari daftar lagu di atas, mana yang paling mewakili isi hatimu, KLovers?

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI