Desainer Yanti Adeni Hadirkan Princess Sofia di IFW 2019

Jum'at, 29 Maret 2019 21:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Desainer Yanti Adeni Hadirkan Princess Sofia di IFW 2019
Yanti Ademi © KapanLagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi Plus - Ajang Indonesia Fashion Week 2019 yang digelar di JCC, Jakarta Hari Kamis (28/3) kemarin menghadirkan sederet desainer kondang dengan karya-karya terbaiknya di atas catwalk. Salah satu yang cukup mendapat sorotan hari itu adalah desainer muda berbakat Yanti Adeni.

Pada rancangan koleksi terbarunya, Yanti mengangkat tema Princess Sofia, seorang tokoh fiksi dari Disney. Dan uniknya, Yanti menggabungkan tema tersebut ke dalam balutan busana muslim. Total ada 9 koleksi yang dipamerkannya di IFW 2019.

"Sofia itu diangkat dari tema serial kartun anak-anak produksi Disney berjudul Princess Sofia. Saya terinspirasi dari serial kartun itu karena anak saya sering nonton kartun itu di rumah. Saya terinspirasi bikin gaun itu tapi versi muslimah. Kebetulan saya bikin yang versi weddingnya," kata Yanti di Jakata, Jumat (29/3).

Desain Yanti Adeni © KapanLagi/Agus ApriyantoDesain Yanti Adeni © KapanLagi/Agus Apriyanto


Yanti sendiri menggunakan kain tenun cual dari Bangka Belitung untuk koleksi terbarunya. Alasannya, wanita kelahiran Belinyu ini ingin menunjukkan bahwa tenun cual juga bisa atau pas jika dipadukan dengan gaun wedding atau bridal.

"Salah satu dari look wedding dengan kain tenun cual dari Bangka Belitung, saya kan kelahiran Balinyu Bangka Belitung, ingin orang tahu dengan tenun cual. Dan kain tenun cual nggak harus dibikin ready wear atau office style. Kain tenun cual juga bisa jadi gaun super mewah, wedding, bridal," sambungnya.

Desain Yanti Adeni © KapanLagi/Agus ApriyantoDesain Yanti Adeni © KapanLagi/Agus Apriyanto


Yanti mengaku puas dengan penampilannya di IFW 2019. Terlebih lagi, Ia juga didukung oleh tim yang hebat, bahkan sederet artis yang senantiasa mendukungnya, seperti Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting.

"Support mereka sangat berarti buat aku," pungkas Yanti singkat.

(kpl/gtr)

Reporter:

Agus Apriyanto



MORE STORIES




REKOMENDASI