Di Dekatnya Ada Unjuk Rasa, Petugas Kebersihan Ini Tetap Nyapu dan Jadi Viral

Rabu, 22 Mei 2019 08:05 Penulis: Rahmi Safitri
Di Dekatnya Ada Unjuk Rasa, Petugas Kebersihan Ini Tetap Nyapu dan Jadi Viral
Petugas bersih-bersih viral © Istimewa


Kapanlagi Plus - Seperti yang kita tahu, sejak hari Senin (21/5/2019), sejumlah massa yang tak terima dengan ketetapan hasil pemilu presiden yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), melakukan unjuk rasa. Banyak orang berkumpul di depan gedung Bawaslu dan bersiap menunjukkan protes mereka akan dugaan kecurangan akan hasil pemilu.

Untungnya petugas kepolisian sudah siap siaga dan beberapa kali melakukan pencegahan agar massa tidak bertindak brutal. Selain keamanan yang terancam ada sisi lain dari unjuk rasa ini yang mungkin kurang disadari, yaitu banyaknya sampah.

Maklum ribuan orang ikut unjuk rasa, bisa dipastikan akan banyak sampah yang berserakan di jalanan. Tapi untungnya ada satu sosok yang siap membantu dalam menjaga kebersihan.

 

1. Petugas Kebersihan

Seorang pengguna Twitter dengan username @ZicoFernando, mengunggah sebuah potongan video dari tayangan berita televisi yang menunjukkan suasana di dekat gedung Bawaslu. Masih ramai dengan pengunjuk rasa, masih ada juga petugas keamanan yang berjaga.

Tapi ada satu sosok yang menyita perhatian netizens dan memang ia layak untuk diapresiasi. Ketika di dekatnya terjadi hiruk pikuk, dengan tenang seorang petugas kebersihan menyapu dan mengumpulkan banyak sampah. Ia seolah tak peduli dengan apa yang terjadi dan yang terpenting tetap melakukan tugasnya.

2. Viral

Cuitan dari Zico Fernando itu pun sampai berita ini diturunkan mendapatkan lebih dari 12 ribu kali re-tweet dan sudah tersebar hingga ke Instagram. Netizens pun kagum dengan petugas kebersihan yang tetap menjalankan tugasnya dan mendoakan beliau agar sehat selalu.

Semoga doa netizens ini menjadi kenyataan. Sehat selalu juga buat KLovers di manapun berada!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI