Di Tengah Ramai Pemilu, 6 Kejadian Nggak Terduga Ini Bikin Salah Fokus

Kamis, 18 April 2019 12:02 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Di Tengah Ramai Pemilu, 6 Kejadian Nggak Terduga Ini Bikin Salah Fokus
Nicholas Saputra © instagram.com/nicholassaputra dan Reino Barack dan Syahrini (Credit: instagram.com/princessyahrini)


Kapanlagi Plus - Pemilihan umum (Pemilu) sukses digelar kemarin (17/4). Masyarakat nggak cuma berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tapi juga ramai menjadikan ini sebagai topik hangat. Namun siapa sangka, di momen yang sama sejumlah kejadian unik juga ada.

Ya, KLovers yang sibuk memantau quick count barangkali melewatkan hal-hal unik ini. Apa aja sih?

 

 

1. Nicholas Saputra Unggah Foto Selfie

Ini jelas jadi trending dong! Kapan lagi pria cool yang bahkan ogah unggah foto dirinya sendiri di Instagram ini akhirnya mau mengunggah foto selfie. Ya, berkaos putih sambil tunjukkan jari ungu, begitulah cara Nicholas Saputra rayakan pesta demokrasi.

"Baiklah. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019. Tetap damai dan selamat merayakan demokrasi. PS: postingan ini akan dihapus dalam waktu 24 jam," tulis Nico yang langsung panen protes. KLovers sudah sempat lihat fotonya kan?

2. Syahrini Pergi nyoblos Dengan Kaki Terluka

Selama ini terlihat begitu happy dengan pernikahannya, siapa sangka Syahrini harus mengalami kejadian pahit di hari pencoblosan. Ya, diketahui dari Instagramnya kemarin (17/4) Syahrini pergi nyoblos dengan kaki terluka.

Gara-garanya jelas, kaki si Inces ini tertimpa lemari. lemari tersebut merupakan lemari tempat koleksi parfum Reino disimpan. Syahrini sampai menangis. Namun ia tetap bersikukuh berangkat nyoblos demi Indonesia lebih baik.

3. Luna Maya Berstatus Menikah di TPS

Yang satu ini pasti bikin KLovers kaget deh, sebab selama ini Luna Maya diketahui nggak pernah gelar pernikahan. Ya, Dilansir dari Liputan6.com. Nama Luna Maya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 119 yang tak jauh dari kediamannya di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

Uniknya, menurut Liputan6.com status perkawinan Luna adalah sudah menikah sebab terdapat keterangan S? disamping nama Luna Maya yang berarti menikah. Sementara Luna sendiri diketahui lagi di Los Angeles, nggak nyoblos di TPS ini.

Ternyata, status tersebut dikonfirmasi salah tulis. Menurut Liputan6.com, Luna sebelumnya sudah pernah protes, tepatnya pada pencoblosan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dulu.

4. Vanessa Angel dan Ahmad Dhani Ikutan Nyoblos

Meski ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng - Sidoarjo - Jawa Timur, Vanessa Angel dan Ahmad Dhani tetap mendapatkan haknya dalam pemilu. Ya, mereka terpantau ikutan nyoblos kemarin (17/4).

Sebelumnya, Vanessa memang menjadi tahanan kepolisian yang mendekam di Polda Jawa Timur. Namun sejak Jum'at (29/3/2019) Vanessa resmi menjadi tahanan kejaksaan dan dipindahkan ke Rutan Medaeng yang juga menjadi lokasi Ahmad Dhani ditahan. Begini suasana pencoblosan yang dilakukan Vanessa dan Ahmad Dhani.

5. Raffi Ahmad Pertama Kali Nyoblos

Sudah berusia lebih dari kepala 3, siapa sangka pilpres kemarin (17/4) menjadi momen nyoblos Raffi Ahmad untuk pertama kali. Ya, diakuinya pada pilpres periode sebelumnya ia selalu sakit.

"Sejujurnya lima tahun lalu gue tidur. Sekarang gue memutuskan gak boleh golput, gue merasakan lima tahun lalu gue ketiduran karena sakit," ujarnya saat ditemui di kawasan Cinere, Jakarta, pada Rabu (17/4) kemarin.

6. Transgender Kaget Dipanggil Nama Aslinya di TPS

Sebuah kejadian lucu terjadi dalam pemungutan suara pemilihan umum 2019 ini. Seorang waria membuat petugas TPS kaget setelah mengetahui nama aslinya. Waria yang sehari-hari dipanggil Stefi ini memiliki nama yang berbeda di KTP miliknya. Hal ini sontak mengundang gelak tawa dari orang-orang yang ada di TPS tersebut.

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Dalam video tersebut terihat, seorang petugas TPS memanggil pemilik KTP atas nama Rudi untuk melakukan pemungutan suara. Namun yang berdiri adalah pria berpenampilan wanita yang biasa dipanggil Stefi.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI