Diam-Diam Menghanyutkan, Menteri Susi Dapat Penghargaan dari AS!

Rabu, 07 Juni 2017 12:18 Penulis: Agista Rully
Diam-Diam Menghanyutkan, Menteri Susi Dapat Penghargaan dari AS!
© merdeka.com

Kapanlagi Plus - Susi Pudjiastuti mungkin jadi satu-satunya menteri yang tak pernah luput dari sorotan media. Awalnya wanita yang juga merupakan seorang pengusaha ini disoroti karena latar belakang pendidikannya saat diangkat jadi menteri lalu penampilannya. Dan yang paling sering dibicarakan adalah gayanya yang eksentrik.

Namun kali ini ada yang patut dibanggakan dari sosok wanita berusia 52 tahun ini. Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia ini mendapatkan penghargaan dari Seafood Champion Award dalam acara Seaweb Seafood Summit yang berlangsung di Seattle, Washington, Amerika Serikat pada 5-7 Juni 2017.

Acara ini merupakan konferensi bagi para pemerhati budidaya laut termasuk komunitas, akademia, pemerintah, sekaligus media. Tujuan Seaweb Seafood Summit adalah untuk memberikan solusi nyata dan tercanggih atas problema kelautan.

Menteri Susi Pudjiastuti mendapatkan penghargaan dari konferensi perikanan dan kelautan Amerika Serikat © merdeka.comMenteri Susi Pudjiastuti mendapatkan penghargaan dari konferensi perikanan dan kelautan Amerika Serikat © merdeka.com

Penghargaan yang diterima oleh Menteri Susi adalah Seafood Champion Awards Leadership. Lembaga yang berbasis di Amerika Serikat tersebut menilai bahwa Menteri Susi berperan penting dalam menjaga kesehatan laut dan praktik pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan.

Menteri Susi sendiri telah menerapkan larangan penggunaan pukat dan alat tangkap tidak ramah lingkungan di perairan Indonesia. Dirinya juga berani memberantas penangkapan ikan ilegal beberapa waktu lalu. Sayangnya, Menteri Susi tidak dapat menghadiri konferensi tersebut untuk menerima penghargaan.

"Saat beliau dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, beliau merasa bertanggung jawab untuk memastikan bahwa lautan sebagai warisan terbesar Indonesia dapat dinikmati seluruh anak bangsa," ujar Rifky Effendi Hardijanto, sekretaris Kementerian Kelautan dan Perikanan yang mewakili Susi untuk menerima penghargaan tersebut.

(ant/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI