Dianggap Tidak Sopan, Youtuber Jepang Kecam Vlog Logan Paul

Kamis, 11 Januari 2018 13:17 Penulis: Tyssa Madelina
Dianggap Tidak Sopan, Youtuber Jepang Kecam Vlog Logan Paul
(Credit: Youtube/That Japanese Man Yuta)

Kapanlagi Plus - Setelah Youtuber Amerika, Logan Paul mengunggah konten yang berisi rekaman orang bunuh diri di Hutan Aokigahara, Jepang, aksinya tersebut menuai kecaman dahsyat dari publik. Bahkan, Youtube pun akhirnya menindak tegas dan memberikan sanksi pada Logan Paul. Namun nyatanya, bukan hanya vlog di Hutan Aokigahara yang menimbulkan kontroversi, Logan juga sempat mendokumentasikan beberapa kegiatannya saat di Jepang dan kebanyakan diantaranya bersifat offensive dan tidak sopan.

Salah seorang vlogger Jepang dengan akun channel bernama That Japanese Man Yuta menemukan beberapa tingkah mengganggu Logan selama berada di negeri Sakura tersebut. Dalam klip yang ditunjukkan Yuta, tampak Logan tengah berada di kuil Senso-ji. Bukannya bersikap tenang selayaknya di tempat ibadah, Logan justru berbicara keras-keras bahkan melempar koin dengan kasar saat orang-orang tengah berdoa di kuil.

Paul Paul "menunjukkan" ikan segar yang baru ia beli di pasar ikan dan ditunjukkan ke orang-orang di sekitar. (Credit: Youtube/That Japanese Man Yuta)

Tak hanya itu, di Tsukiji Market, Paul dan teman-temannya menunjukkan tingkah yang kurang beradab kala melompat dari satu kendaraan ke kendaraan yang lain. Kejadian tersebut akhirnya berimbas pada munculnya peraturan baru di pasar ikan tersebut yang melarang adanya kunjungan dari turis sampai pertengahan Januari nanti. Dalam vlog miliknya, Paul mengungkapkan rasa kagumnya pada warga Jepang karena tak pernah menegur tingkah lakunya selama berada disana. Hal tersebut pun membuat Yuta mengeluarkan pernyataan keras terkait kalimat yang ia lontarkan tersebut.

"Aku benci sekali ketika orang mengatakan, 'Oh orang-orang Jepang baik sekali!' padahal mereka hanya memanfaatkan sifat kami yang jarang menegur secara blak-blakan. Hanya karena seseorang tidak meneriakimu ketika kamu berbuat bodoh di keramaian bukan berarti mereka menyukainya," ungkap Yuta di salah satu videonya.

Ketika ditegur oleh polisi, Paul justru sibuk bermain-main dengan Pokeball. (Credit: Youtube/That Japanese Man Yuta)Ketika ditegur oleh polisi, Paul justru sibuk bermain-main dengan Pokeball. (Credit: Youtube/That Japanese Man Yuta)

Tak berhenti sampai disitu, Paul juga melempar boneka berbentuk Pokeball ke kendaraan-kendaraan yang sedang melintas, seolah-olah ia tengah menangkap monster Pokemon. Ia juga menghalangi pengendara sepeda yang tengah berkendara dengan memasukkan Pokeball ke keranjang sepedanya. Bahkan di akhir klip, Paul tidak menunjukkan rasa bersalah sama sekali ketika ditegur oleh polisi Jepang akibat tingkahnya yang mengganggu.

Prihatin dengan konten yang dibuat oleh Paul, Yuta pun menegaskan bahwa ada beberapa hal yang seharusnya tak boleh dilakukan terlebih ketika berada di negeri orang. "Tingkahnya sama sekali tidak bisa diterima di Jepang dan mungkin beberapa negara lainnya. Tidak peduli apakah kamu berasal dari Jepang atau negara manapun, jangan pernah mencontoh sikap tersebut terlebih mendukungnya," himbau Yuta.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI