Ditolong Karena Dicopet, Seorang Bocah Malah Curi Motor Polisi

Jum'at, 31 Maret 2017 13:18 Penulis: Agista Rully
Ditolong Karena Dicopet, Seorang Bocah Malah Curi Motor Polisi
© berita hati

Kapanlagi Plus - Ada peribahasa Air Susu Dibalas Dengan Air Tuba, ungkapan ini diperuntukkan bagi siapapun yang ditolong namun malah tidak berbalas budi. Alih-alih balas budi, seseorang malah berlaku jahat pada penolongnya. Miris? Iya, Tragis? Apalagi!

Kiranya begitulah yang terjadi pada seorang anggota Polisi asal Jawa Timur, Bripka Sugiharto. Anggota polisi yang bertugas di Polsek Waru, Sidoarjo ini ketiban nasib tak mujur setelah menolong seorang remaja yang mengaku kecopetan. Usai menolong, motor pria berkumis ini raib dicuri oleh sosok yang ditolongnya tersebut. Apes betul!

Kisah ironis ini diunggah oleh sebuah akun berita Surabaya dalam situs jejaring sosial Facebook, e100. Dalam tulisan yang diunggah pada Senin (27/03) tersebut, diketahui bahwa tersangka pencurian adalah remaja berusia 15 tahun bernama GYP.

Bocah berusia 15 tahun ini ditolong oleh polisi namun malah balas mencuri motor sang penolong © Facebook.com/e100Bocah berusia 15 tahun ini ditolong oleh polisi namun malah balas mencuri motor sang penolong © Facebook.com/e100

Dua bulan sebelum tragedi pencurian motor ini, Bripka Sugiharto menolong GYP yang kecopetan di Stasiun Bungurasih. Bahkan Bripka Sugiharto sempat membantu bocah berambut jabrik ini mendapat tempat tinggal di pergudangan Pabean Sedati, rumah teman GYP.

Seiring waktu berlalu, GYP malah membalas kebaikan penolongnya dengan mencuri motor Honda Vario, Laptop Axioo, Handy Talky Polisi, beserta uang tunai senilai lebih dari Rp 1 juta. Aksi pencurian ini dilakukan pukul 08.00 WIB pada tanggal 27 Maret 2017 lalu.

Setelah mengetahui barang yang dimilikinya raib dan dicuri oleh remaja yang ditolongnya, Bripka Sugiharto segera melakukan pencarian. Sayangnya, pencarian tersebut berhasil nihil hingga berita ini dibagikan melalui situs jejaring sosial Facebook.

Kisah ini lantas menjadi viral, dibagikan hampir dua ribu kali dan telah dikomentari lebih dari 1.600 kali. Well, tak semua orang dapat membalas kebaikan namun akan lebih baik lagi bila tak membalas kebaikan dengan kejahatan bukan?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI