DIY Hampers untuk Sahabat yang Sedang Isoman, Biar Makin Semangat Sembuh

Senin, 30 Agustus 2021 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
DIY Hampers untuk Sahabat yang Sedang Isoman, Biar Makin Semangat Sembuh
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Mendengar kabar sahabat terdekat sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman, sebagai orang terdekatnya mungkin kamu akan khawatir dan cemas. Tapi biarpun nggak bisa mengunjungi secara langsung, masih banyak cara kok buat mengungkapkan perhatian sekaligus membuatnya tetap semangat selama menjalani masa-masa tersebut. Salah satunya adalah dengan mengirimkan hampers buatan sendiri yang menjadi ungkapan sayang dan perhatianmu supaya sahabat tercinta bisa cepat sembuh.

Menyusun DIY hampers untuk sahabat yang sedang isoman, kira-kira isinya apa saja ya?

Homemade Pudding atau Dessert Box Favoritnya

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Belakangan ini hampers berisi puding buah dan dessert box lagi jadi tren. Banyak postingan dari netizen biasa hingga para selebgram yang sering berkirim hampers dengan isian tersebut. Khusus buat sahabat tersayang, jajal aja bikin sendiri puding buah atau dessert box yang jadi favoritnya.

Apalagi kedua jenis dessert ini cukup praktis dibuat dan banyak resep kekinian yang banyak tersebar di berbagai platform digital. Soal rasa juga nggak kalah kalau dibandingkan produk dari brand terkenal. Dengan memberikan homemade pudding atau dessert box yang kamu bikin sendiri di rumah, pasti jadi hal yang berkesan banget buat sahabat tercinta dan bikin ia makin semangat menjalani isoman.

Paket Frozen Food untuk Stok Makanan Selama Isoman

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Salah satu tantangan yang sering dialami para pejuang isoman adalah ketika harus menyiapkan makanan untuk diri sendiri dan keluarga yang tinggal satu rumah. Nggak bisa ke mana-mana, pilihan makanan pun terbatas.

Untuk membantunya selama menjalani isoman, kamu juga bisa menyisipkan paket frozen food yang bisa menjadi stok makanan selama sahabat tercinta menjalani isoman. Apalagi sekarang banyak pilihan homemade frozen food yang menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti nugget sayur, pepes ikan yang dikemas frozen, hingga camilan kekinian seperti risoles dan keju aroma yang bisa menjadi stok makanan bernutrisi sekaligus mudah diolah selama menjalani isoman.

Madu untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Konsumsi madu memang banyak disarankan buat para pejuang isoman. Bukan tanpa alasan, bahan alami yang satu ini memang dikenal punya banyak manfaat seperti menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan saluran pencernaan hingga jantung, hingga meningkatkan daya tahan tubuh. Memasukkan madu ke dalam paket hampers untuk sahabat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membantunya supaya tetap semangat dan cepat sembuh.

Vitamin yang Dapat Menjadi Immune Booster

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Selama isoman, disarankan juga untuk mengonsumsi vitamin yang berperan sebagai immune booster. Ada beberapa jenis vitamin yang direkomendasikan agar dikonsumsi rutin selama menjalani isolasi mandiri.

Mulai dari vitamin B kompleks yang membantu sistem metabolisme tubuh agar lebih mudah melawan virus yang masuk. Selain itu, vitamin C juga wajib masuk dalam daftar karena membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Nggak ketinggalan vitamin D yang dapat berperan mengurangi terjadinya infeksi yang disebabkan bakteri atau virus.

Air Mineral Berkualitas

Kelihatannya sepele, tapi pejuang isoman ternyata harus memenuhi asupan air mineral berkualitas untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Hal ini bisa mencegah dehidrasi yang rentan dialami pasien yang menjalani isoman. Dengan tubuh yang terhidrasi dengan baik, sistem metabolisme pun bisa berjalan dengan optimal sehingga tubuh bisa melakukan perlawanan terhadap virus dengan lebih maksimal.

Jadi, penting juga untuk memberikan botol air mineral sebagai isian DIY hampers untuk sahabat tercinta. Tapi, pastikan pilih air mineral berkualitas seperti Le Minerale yang mengandung kebaikan mineral alami dan memiliki kesegaran berbeda karena berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih.

(c) Instagram/le_mineraleid(c) Instagram/le_mineraleid

Diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung dari sumbernya, Le Minerale memanfaatkan teknologi canggih mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia. Jadi, kandungan mineral alami di dalamnya tetap terjaga yang ditandai dengan botol yang terasa keras sebelum dibuka.

Khusus kemasan galon, Le Minerale menghadirkan inovasi galon yang selalu baru bukan galon cuci ulang untuk menjamin kebersihannya. Dilengkapi dengan tutup ulir yang rapat dan kedap udara untuk menjaga galonnya anti rembes dan bebas dari kontaminasi bakteri dan virus di luar.

Bukan hanya untuk pasien isoman, memenuhi kebutuhan mineral tubuh dengan Le Minerale juga perlu dilakukan oleh siapa saja demi menjaga kesehatan secara menyeluruh. Terlebih di momen pandemi seperti sekarang ini kesehatan itu berharga banget.

Jadi, sudah siap untuk memulai DIY hampers versi kamu untuk sahabat yang sedang menjalani isoman, KLovers?

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI