DJ Marshmello Posting 'Masuk Pak Eko', Kolom Komentar Pecah 10 Kali Lipat

Kamis, 30 Agustus 2018 18:15 Penulis: Guntur Merdekawan
DJ Marshmello Posting 'Masuk Pak Eko', Kolom Komentar Pecah 10 Kali Lipat
DJ Marshmello / AFP


Kapanlagi Plus - 'Mashoook Pak Eko!', kalimat itu dalam beberapa waktu terakhir sering jadi bahan perbincangan netizen dan viral di mana-mana. Jargon tersebut muncul berkat sebuah video yang menunjukkan aksi atraktif seorang anggota kepolisian, AKP Eko Hari Cahyono dalam urusan melempar.

Bayangkan saja, Pak Eko bisa melempar benda-benda seperti pisau, cangkul, sumpit, hingga gunting sampai menempel di sebuah balok kayu. Apa yang ditunjukkannya itu tentu bukan hal yang mudah karena membutuhkan tenaga dan juga akurasi yang sangat terukur.

Nah setiap kali aksi lemparannya berhasil, selalu terdengar suara anak-anak berteriak 'Mashook Pak Eko!' dengan nada ceria. Karenanya, sosok Pak Eko dan juga jargon tersebut langsung viral bukan main. Bahkan tak sedikit yang me-repost video Pak Eko hingga membuat parodinya.

1. DJ Marshmello Ikutan \'Masuk Pak Eko\'

Bagi pecinta musik EDM atau ajeb-ajeb, nama DJ Marshmello pastinya sudah tak asing lagi. Sosok Disc Jockey yang lekat dengan imej topeng smiley putihnya ini baru saja membuat netizen geger lewat sebuah postingan di akun resmi Instagram-nya.

Bagaimana tidak, DJ yang berasal dari Amerika itu mengunggah sebuah foto dirinya sambil menuliskan caption yang gokil: 'Masuk Pak Eko'. Entah bagaimana DJ Marshmello sampai bisa ikut mendengar jargon yang viral di Indonesia tersebut.

2. Komentar Pecah Hingga 10 Kali Lipat

Indonesia dikenal memiliki jumlah massa yang angkanya sangat masif di media sosial. Hal itu terbukti pada postingan DJ Marshmello di atas. Jika rata-rata postingan pelantun lagu Alone ini dibanjiri 2 ribuan komentar, maka postingan 'Masuk Pak Eko' di atas sampai jebol di angka 20 ribu. Ya, 10 kali lipat lebih banyak dari biasanya!

Dan sudah seperti yang bisa diduga, 90% netizen yang komentar pada postingan tersebut adalah orang Indonesia. Kebanyakan dari mereka mengaku terkejut atas tulisan caption DJ Marshmello, namun tak sedikit pula yang sekedar menulis: 'Masuk Pak Eko'. :)

3. Pernah Juga Tulis \'Om Telolet Om\'

Jauh sebelum 'Masuk Pak Eko', ada pula jargon yang tak kalah viral, yakni 'Om Telolet Om'. Siapa sangka jika kala itu DJ Marshmello juga sempat ikutan mem-viralkan jargon tersebut?

"Om Telolet Om is awesome," tulis DJ Marshmello pada salah satu postingan foto di akun resmi Instagram-nya sambil mengunggah sebuah foto yang sangat menggelitik.

Di foto tersebut, Marshmello terlihat sedang duduk di kursi kemudi sebuah bus besar. Meski bukan berasal dari Indonesia, ia rupanya paham betul akan fenomena tersebut. Memang kalau ditelusuri, demam 'Om Telolet Om' berawal dari suara klakson bus antar provinsi di Tanah Air yang bernada 'Telolet'. Ketika anak-anak dan orang dewasa menunggu di pinggiran jalan untuk meminta sopir membunyikan klakson bus, dari situlah kalimat 'Om Telolet Om' tercipta.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI